Honda Odyssey 2018 Dipersiapkan Untuk Detroit

by  in  Honda & International & Mobil Baru
Honda Odyssey 2018 Dipersiapkan Untuk Detroit
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelum generasi yang sekarang ada, Honda Odyssey versi JDM lebih dikenal sebagai sebuah wagon/estate yang berbasis Honda Accord dan bermesin Honda Accord pula, 2.400 cc 4 silinder. Sekarang, Honda Odyssey kembali ke wujudnya yang ditujukan untuk pasar Amerika atau Australia, yakni sebuah van besar mirip Elysion dengan pintu geser. Tujuannya, tak lain untuk menjegal Estima atau Previa.

Namun tak lama lagi Honda akan memberikan Odyssey model baru, mengingat usia Odyssey yang sekarang juga sudah lumayan. Sketsa terbaru dari Honda menampilkan bagian samping Honda Odyssey 2018 yang bisa anda simak di awal artikel. Apa ini buatan Honda Jepang? Hmm… Bukan, karena Honda Odyssey baru akan sepenuhnya dibangun dan dirancang di Ohio, Amerika Serikat, sama seperti KIA Grand Sedona.

Malah kalau mau jujur, sebenarnya banyak mobil Honda yang sekarang merupakan buatan Amerika. Civic, CR-V, Accord, dan nanti Civic Type R serta Odyssey ini, kebanyakan riset Amerika. Terus Honda Jepang? Tak banyak, paling HR-V, Grace, dan beberapa kei car. Ah sudahlah, kembali ke Odyssey. Semoga ini hanya perasaan saya saja, tapi dari bagian samping saya melihat elemen desain Honda Mobilio, plus lampu belakang yang mirip kepunyaan Honda BR-V.

Ah, tapi ini sketsa, terlalu awal untuk menilai. Honda bilang, Honda Odyssey 2018 akan mendapatkan mesin baru, konektivitas yang lebih melimpah, entertainment yang lebih mumpuni dan keselamatan yang anti kompromi. Honda Amerika menjanjikan bahwa mobil yang mengambil nama dari “Odysseus” ini sebagai mobil yang “menjanjikan fleksibilitas dan kenyamanan bagi keluarga secara mendalam.”

Tidak ada yang tahu saat ini mengenati detail Honda Odyssey baru, tapi karena Odyssey di luar sana berbagai komponen dengan Honda Pilot serta Acura MDX, kita bisa mengintip dari sana. Kemungkinan, mesin baru yang dimaksud adalah mesin 3.500 cc V6 plus transmisi 9 atau 10 percepatan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: