Renault Sandero RS Meluncur di Amerika Latin Dengan Tenaga 145 HP

by  in Berita&Mobil Baru&Renault
Renault Sandero RS Meluncur di Amerika Latin Dengan Tenaga 145 HP
0  komentar
renault-sandero-rs-tampilan-depan-cover

AutonetMagz.com – Mungkin beberapa pembaca sedikit tahu tentang Renault Sandero ini, dan setidaknya kita sedikit mengenalinya karena ada James May yang begitu gila dengan Dacia. Ya semangat Fanboy Dacia yang mengalir di James May (entah kenapa) dan memperkenalkan line up Dacia di Top Gear setidaknya membuat kita tahu “Oh, Renault membuat divisi mobil terjangkau juga toh…”

Renault Sandero ini tidak hanya beredar di Eropa namun juga diproduksi juga di Amerika Latin dan membukukan hasil penjualan yang cukup menggembirakan. Sepertinya Renault menjadi terpacu untuk mengembangkan Sandero ke tingkat yang lebih tinggi, sehingga divisi Renault Sport tiba-tiba turun menangani proyek baru ini. Tentu saja proyek Renault Sport terhadap Sandero ini tidak hanya sekedar menyematkan body kit tapi dengan embel-embel tuner, seperti merek mobil ternama di Indonesia, yah you know lah.

renault-sandero-rs-tampilan-belakang

Alhasil muncullah Renault Sandero RS, dengan perubahan yang cukup total dibanding Renault Sandero standar. Renault Sport sangat banyak mengoprek mobil ini, memang sudah seharusnya seperti tradisi Renault Sport saat mencetak Clio RS dan Megane RS. Nah apa saja yang menjadi kelebihan mobil ini mari kita simak.

Pertama, dari segi mesin Renault Sport membenamkan 2.0 Liter ke dalam Sandero dan memberi letupan tenaga sebesar 145 hp, tentu saja mesin ini juga banyak oprekan berbagai performance parts khas Renault Sport. Selain itu mereka mulai memikirkan stabilitas dari mobil ini dan menyematkan kembali piranti penyeimbang. Suspensi Renault Sport juga turut disematkan, tentu saja ini membuat Sandero lebih down to earth dan sedikit keras. Namun itu demi kontrol yang lebih baik juga.

renault-sandero-rs-dashboard

Selain itu Sandero mempunyai bumper yang berbeda dengan model bumper serupa dengan mobil line up RS dilengkapi dengan LED DRL. Tidak lupa juga hadir logo RS di grill Sandero. Untuk sektor belakang perbedaannya ada pada lampu yang memakai black smoked dan LED stoplamp. Untuk kaki-kakinya, Sandero tampil kekar dengan pemakaian velg dan ban 17 inchi.

Sektor mesin memang Renault tidak ingin membuka banyak bocoran, namun untuk estimasi performa mereka membuka selebar-lebarnya. Renault mengklaim Sandero RS ini mencetak 0-100 km/jam hanya dalam 8 detik saja sementara perihal top speed, Sandero RS mencetak 210 km/jam. Cukup gokil untuk level mobil terjangkau ya.

renault-sandero-rs-front

Inilah langkah berani Renault Sport untuk men-develop mobil RS di luar Perancis, mobil ini mulai dijual di Argentina pada awal tahun depan. Namun Renault Sandero RS hanya di-develop untuk pasar Latin saja, tidak untuk global. Hem… Good news! James May bakal senang dengan Sandero RS, bad news! James May sepertinya tidak bisa menikmati mobil ini kalau tidak berkunjung ke Amerika Latin. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Varrick

    Good job

  • captain slow

    benar2 good news

  • Taoeviq

    mesin 2 liter tp tenaganya cm 145hp? kecil amat tenaganya.. untung nih mobil enteng jdnya kenceng

    • bukan kecil… standar amat tenaganya #LirikAltis :v

      tapi buat supermini, fine sih 🙂

  • Agung Ardy

    Well done ….

  • ekkyfir

    bad news, mungkin james may blm tentu suka sm sandero rs karena ga senyaman sandero normal

  • ekkyfir

    bad news, mungkin james may blm tentu suka sm sandero rs karena ga senyaman sandero normal