Honda, Suzuki dan Toyota Tercatat Sebagai yang Paling Reliable di Inggris

by  in  Berita & Honda & International
Honda, Suzuki dan Toyota Tercatat Sebagai yang Paling Reliable di Inggris
0  komentar
honda-toyota-suzuki

AutonetMagz.com – Media What Car? baru saja menyelesaikan hasil survey tahunan mereka terhadap 37 merek mobil dengan usia produksi mobil 3-8 tahun, dan survey kali ini membahas soal durabilitas dan kehandalan/reliability. Hasilnya, trio merek Jepang yaitu Honda, Suzuki dan Toyota berhak atas peringkat pertama, kedua dan ketiga sebagai mobil yang paling tinggi durability dan reliability-nya.

Editor What Car? Jim Holder berkata, “Kesuksesan Honda dalam indeks kehandalan adalah karena tingkat kegagalan produk yang rendah. Kalaupun ada kerusakan akibat pemakaian, perbaikannya mudah dan murah. Hal ini juga menjadi salah satu perhatian utama pembeli mobil bekas, jadi produsen yang bisa menjaga faktor ini akan mendapat perhatian lebih dari konsumen.”

Mitsubishi-Lancer-Evolution-X

Untuk model yang tingkat kehandalan dan durabilitasnya paling tinggi serta ongkos perawatannya murah menurut mereka adalah hatchback Honda Jazz dan sedan Mitsubishi Lancer. Di lain sisi, Audi RS6 tercatat sebagai mobil paling mahal saat harus diperbaiki, dengan biaya servis rata-rata mencapai 1003,25 Poundsterling (19,34 juta Rupiah). Wih, mahal juga ya?

Jenis kerusakan yang paling umum menurut survey adalah kerusakan pada sistem elektrikal (22,34%), lalu masalah terbesar kedua adalah di suspensi dan poros roda (22%). Yang paling minim kerusakan adalah sistem AC mobil, hanya 3% saja. Namun sayang, tidak disebutkan mobil apa yang paling banyak mengalami masalah tersebut.

Bentley Flying Spur Depan

Nah, setelah tahu yang peringkat atas, tentu menarik untuk melihat siapa yang ada di peringkat bawah. Ternyata tiga merek peringkat terbawah diisi oleh merek mobil yang tergolong mahal, yaitu Jeep, Porsche dan Bentley. Tapi setidaknya karena ketiga merek ini biasanya dimiliki oleh orang yang sudah tidak mempermasalahkan budget kepemilikan, sepertinya tidak akan begitu jadi soal.

Berikut ini adalah daftar lengkap peringkatnya :

1 Honda

2 Suzuki

3 Toyota

4= Chevrolet

4= Mazda

6 Ford

7 Lexus

8 Skoda

9= Hyundai

9= Nissan

9= Subaru

12= Daewoo

12= Peugeot

14 Fiat

15 Citroen

16 Smart

17 Mitsubishi

18 Kia

19 Vauxhall

20 Seat

21 Renault

22 Mini

23 Volkswagen

24 Rover

25 Volvo

26 Saab

27 Land Rover

28= BMW

28= MG

30 Jaguar

31 SsangYong

32 Mercedes-Benz

33 Chrysler

34 Audi

35 Jeep

36 Porsche

37 Bentley

(catatan : tanda = berarti dianggap setara/memiliki peringkat serupa dengan merek yang sudah disebutkan duluan)

Berikan komentar anda mengenai hasil survey ini!

Read Prev:
Read Next: