Honda Brio Facelift 2016 Lebih Dulu Muncul di India

by  in  Honda & International
Honda Brio Facelift 2016 Lebih Dulu Muncul di India
0  komentar

Honda Brio facelift versi sedan di India Brio Amaze 2016AutonetMagz – Akhirnya kita bisa melihat dengan jelas wajah baru Honda Brio facelift 2016 walaupun mobilnya belum resmi diluncurkan di Indonesia. Ya ini memang dari India dan ini adalah Brio versi sedan yang konon cukup laku disana. Dan hari ini, tepatnya siang tadi Honda Car India resmi meluncurkan versi facelift Brio Amaze sedan melalui siaran langsung secara live-streaming di websitenya.

Brio Amaze new 2016 rear view Honda

New Honda Amaze 2016 yang menurut kami agak kurang oke di bagian body belakangnya karena ini adalah hatchback yang dipaksa jadi sedan, kini bagian depannya tampil lebih cantik dan modern, walaupun tetap bagian belakangnya kami masih belum suka, padahal katanya mereka sudah merubahnya, salah satunya desain stop lamp diperbaharui. Perubahan pada New Brio Amaze yang juga akan di aplikasikan pada New Honda Brio facelift 2016 versi Indonesia secara jelas terlihat pada bumper depannya yang totally baru!.

Bumper baru Honda Brio facelift ini membawa aura lebih manis dibanding Brio lama, desainnya pas jika disatukan dengan headlamp dan grillnya yang juga baru, jadi makin terlihat sebagai kembaran Mobilio kan?.

New Honda Amaze 2016

Lubang udara dibagian bawah tengah bumper dan housing foglampnya lebih manis dan sekali lagi makin mirip dengan punya Honda Mobilio. Terakhir ada coakan garis dari samping bawah bumper naik keatas hingga berakhir dibawah headlamp, persis seperti aksen di bumper Honda BR-V.

Masuk ke interior tidaklah terlalu kaget karena kini dashboard duo tone nya telah mengaplikasikan dashboard yang sama dengan Honda BR-V dan Honda Mobilio baru yang pada pertengahan Januari lalu baru saja mengalami minor change di Indonesia. Jadi kini pemilik Honda BR-V tidak bisa menyombongkan dashboardnya lagi karena Mobilio dan Brio pun punya dashboard yang sama, lengkap dengan aksen piano black pada bagian tengah sekitar audio dan panel AC termasuk speedometer dengan pengukur bahan bakar yang mirip punya Honda Jazz.

Interior New Brio Amaze 2016 with Honda Connect at audio system

Brio Amaze SX yang merupakan varian tertinggi mendapat head unit touchscreen, AC digital dengan automatic climate control dan MID pada speedometernya, sedangkan varian dibawahnya hanya mendapat head unit 2-DIN baru dengan koneksi Bluetooth, AC belum automatic tapi controlnya sudah digital. Kabar gembiranya bagi orang India yang akan meminang Brio Amaze baru ini adalah sudah tertanamnya aplikasi Honda Connect untuk varian tertinggi dan sudah terdapat dual SRS air bag untuk semua tipe.

Untuk sektor mesin, Honda Car India belum merubah mesin New Brio Amaze ini, alias masih sama saja dengan versi lawas, kecuali varian mesin bensin dengan transmisi otomatis kini sudah memakai mesin generasi baru Honda Earth Dreams CVT dengan transmisi G-Design Shift, yaitu transmisi CVT yang lebih terasa natural namun memiliki rasa yang lebih sporty karena respon saat akselerasi lebih cepat terasa dibanding CVT biasa. Brio Amaze hadir dalam varian mesin 1,2-liter i-VTEC bensin dan 1.5-liter mesin diesel i-DTEC dengan transmisi 5 percepatan.

New Honda Brio Amaze price 2016“Amaze telah menjadi model yang sangat sukses sejak diluncurkan 3 tahun yang lalu dan kini sudah mendekati 2 ratus ribu pemiliknya di India. Kami yakin bahwa New Amaze dengan style baru yang berani, interior premium dengan fitur baru akan lebih banyak menarik minat pelanggan baru. Honda New Amaze dirancang sesuai dengan masukan dari konsumen. Kami menghargai pelanggan kami dan selalu mencoba untuk melampaui harapan mereka.” jelas Katsushi Inoue, Presiden & CEO, Honda Mobil India Ltd pada peluncurannya.

Honda Brio baru 2016 versi sedan New Amaze facelift

Makin tidak sabar kan menunggu kapan New Honda Brio facelift Indonesia diluncurkan?. Yang sudah naksir karena melihat foto-foto diatas, tahan dulu sampai Brio facelift resmi diluncurkan, karena berdasarkan bocoran foto Brio facelift yang pernah kami publish, Brio 2016 Indonesia akan menggunakan headlamp yang sama dengan Mobilio RS, lebih OK kan? walaupun mungkin hanya tersedia di varian tertingginya saja. Gimana menurut anda wajah baru Brio ini?

Read Prev:
Read Next: