Honda Brio Facelift 2016 Lebih Dulu Muncul di India

by  in Honda&International
Honda Brio Facelift 2016 Lebih Dulu Muncul di India
0  komentar

Honda Brio facelift versi sedan di India Brio Amaze 2016AutonetMagz – Akhirnya kita bisa melihat dengan jelas wajah baru Honda Brio facelift 2016 walaupun mobilnya belum resmi diluncurkan di Indonesia. Ya ini memang dari India dan ini adalah Brio versi sedan yang konon cukup laku disana. Dan hari ini, tepatnya siang tadi Honda Car India resmi meluncurkan versi facelift Brio Amaze sedan melalui siaran langsung secara live-streaming di websitenya.

Brio Amaze new 2016 rear view Honda

New Honda Amaze 2016 yang menurut kami agak kurang oke di bagian body belakangnya karena ini adalah hatchback yang dipaksa jadi sedan, kini bagian depannya tampil lebih cantik dan modern, walaupun tetap bagian belakangnya kami masih belum suka, padahal katanya mereka sudah merubahnya, salah satunya desain stop lamp diperbaharui. Perubahan pada New Brio Amaze yang juga akan di aplikasikan pada New Honda Brio facelift 2016 versi Indonesia secara jelas terlihat pada bumper depannya yang totally baru!.

Bumper baru Honda Brio facelift ini membawa aura lebih manis dibanding Brio lama, desainnya pas jika disatukan dengan headlamp dan grillnya yang juga baru, jadi makin terlihat sebagai kembaran Mobilio kan?.

New Honda Amaze 2016

Lubang udara dibagian bawah tengah bumper dan housing foglampnya lebih manis dan sekali lagi makin mirip dengan punya Honda Mobilio. Terakhir ada coakan garis dari samping bawah bumper naik keatas hingga berakhir dibawah headlamp, persis seperti aksen di bumper Honda BR-V.

Masuk ke interior tidaklah terlalu kaget karena kini dashboard duo tone nya telah mengaplikasikan dashboard yang sama dengan Honda BR-V dan Honda Mobilio baru yang pada pertengahan Januari lalu baru saja mengalami minor change di Indonesia. Jadi kini pemilik Honda BR-V tidak bisa menyombongkan dashboardnya lagi karena Mobilio dan Brio pun punya dashboard yang sama, lengkap dengan aksen piano black pada bagian tengah sekitar audio dan panel AC termasuk speedometer dengan pengukur bahan bakar yang mirip punya Honda Jazz.

Interior New Brio Amaze 2016 with Honda Connect at audio system

Brio Amaze SX yang merupakan varian tertinggi mendapat head unit touchscreen, AC digital dengan automatic climate control dan MID pada speedometernya, sedangkan varian dibawahnya hanya mendapat head unit 2-DIN baru dengan koneksi Bluetooth, AC belum automatic tapi controlnya sudah digital. Kabar gembiranya bagi orang India yang akan meminang Brio Amaze baru ini adalah sudah tertanamnya aplikasi Honda Connect untuk varian tertinggi dan sudah terdapat dual SRS air bag untuk semua tipe.

Untuk sektor mesin, Honda Car India belum merubah mesin New Brio Amaze ini, alias masih sama saja dengan versi lawas, kecuali varian mesin bensin dengan transmisi otomatis kini sudah memakai mesin generasi baru Honda Earth Dreams CVT dengan transmisi G-Design Shift, yaitu transmisi CVT yang lebih terasa natural namun memiliki rasa yang lebih sporty karena respon saat akselerasi lebih cepat terasa dibanding CVT biasa. Brio Amaze hadir dalam varian mesin 1,2-liter i-VTEC bensin dan 1.5-liter mesin diesel i-DTEC dengan transmisi 5 percepatan.

New Honda Brio Amaze price 2016“Amaze telah menjadi model yang sangat sukses sejak diluncurkan 3 tahun yang lalu dan kini sudah mendekati 2 ratus ribu pemiliknya di India. Kami yakin bahwa New Amaze dengan style baru yang berani, interior premium dengan fitur baru akan lebih banyak menarik minat pelanggan baru. Honda New Amaze dirancang sesuai dengan masukan dari konsumen. Kami menghargai pelanggan kami dan selalu mencoba untuk melampaui harapan mereka.” jelas Katsushi Inoue, Presiden & CEO, Honda Mobil India Ltd pada peluncurannya.

Honda Brio baru 2016 versi sedan New Amaze facelift

Makin tidak sabar kan menunggu kapan New Honda Brio facelift Indonesia diluncurkan?. Yang sudah naksir karena melihat foto-foto diatas, tahan dulu sampai Brio facelift resmi diluncurkan, karena berdasarkan bocoran foto Brio facelift yang pernah kami publish, Brio 2016 Indonesia akan menggunakan headlamp yang sama dengan Mobilio RS, lebih OK kan? walaupun mungkin hanya tersedia di varian tertingginya saja. Gimana menurut anda wajah baru Brio ini?

Read Prev:
Read Next:
  • ekkyfir

    Masih ga suka depan nya yg terlalu gede… kalau nanti fl nya pake dashboard brv mantep sih, tp kasian owner brv jd sama kaya basic basis nya :v

  • Always35

    Wkwkwk kasian yg punya mobilio sama brv dashbordnya ntar dipakein juga ke brio ??

    Common Parts detected ?

    • hawthorn

      iya sih, common parts disatu sisi neken ongkos produksi, tapi ini honda pengaplikasian common parts-nya parah, contoh satu bagian dashboard sama semua di 4 mobil (BRV, Jazz, Mobilio, Brio) .. maksud gw walaupun basis-nya sama jangan bagian-bagiannya dibuat plek sama juga laah, ada diferensiasi-nya …

      • Always35

        Weits, city juga sama kyk jazz loh dashboardnya yg versi sekarang CMIIW

        Padahal di Honda Motor common partsnya enggak parah2 amat dah sampe sama plek gitu , malah Honda Mobil yg begini ?

  • Indra

    Speedometernya brio amaze udah pake chrome dipinggirnya sm MID mirip jazz/hr-v plus pendaran biru disitu, mobilio RS aja kalah yg speedometernya polos

  • Frozen

    Hancur band!! Wkwkk

  • Stefen

    Kurang sreg sama bagian depan seperti bibir lagi memble ya? Dan sepertinya jarak sumbu roda lebih panjang ga sih? Apa karena ini sedan? Kurang oke buat kota sumpek bin macet.. Dashboard model oke tapi kaya yg rada tinggi ya?Tetep seneng model skrg yg nongkrong di garasi ku.. Hehe..

  • avrz06

    emang aneh pasar india, dulu swift di jadiin sedan wkwkw

    • Indra

      Ini kan buat pasar India, disana ada pajak khusus buat mobil yg panjangnya dibawah 4 meter diberikan keringanan pajak sehingga harganya bisa ditekan, mungkin buat mengurangi kepadatan mobil disana, bukan cuma sedan, suv sm hatchback jg gitu. Bukan cuma honda, suzuki, ford, tata, bahkan VW jg ikutan, dan penjualan kelas mobil ini mmg menggiurkan krn demadnya tinggi (swift sedan aka dzire salah satu mobil terlaris india dibawah alto).

      • Soni Hermawan

        Etios sedan masih lebih enak dipandang menurut saya, terkesan tidak dipaksakan macam brio amaze n suzuki Dzire.

    • metzh

      iya tuh, swift dzire bentuknya kayak sedan ketabrak bis dari belakang

  • reyhan apriathama

    Bagusan mirage attrage Dan belakangnya kurang proporsional Dan terakhir kabinnya dikira item semua taunya two tone jadi lebih gampang kotor deh….

    • Soni Hermawan

      Vs etios sedan yg skrg seliweran jadi taksi? Bagusan mana ?

      • reyhan apriathama

        Mirage attrage kalo etios sedan desainnya sangat konservatif…

  • kabe kabe

    Namanya sih AMAZE tapi tidak AMAZING.

    • Evan Nsas

      lol ???

  • Yohan Agung Prasetyo

    HONDA Today…They sells Various types that actually same Car… Bored me a lot…

  • Pribadi Hartono

    Honda paling aneh, apa designer Honda udah kekurangan ide?
    Trus dengan model dan future yg biasa aja dijual harga naik.
    Kapan yach Honda bikin produk yg spektakuler kaya jaman Civic setrikaan, Accord executive plus.
    I hope …..

    • ju

      cuma buat pasar indihe sob, laris2 aja disono, cuma masih kalah sama swift dzire, googling aja, gak kalah tampan sama amaze

  • hydrolancer

    lho versi luar ada pantatnya disini jadi hb apa gara2 pajak?

    • ju

      ini cuma buat pasar indihe, baca artikel yg bener baru komen

      • hydrolancer

        ampun om perasaan di thailand juga amaze deh maap baru baca saya cuma nubi `_`

        • Soni Hermawan

          Thailand juga ada kok brio amaze , tau sendiri pasar otomotif indonesia lebih banyak berpihak ke mpv,suv,hatchback dan city car.. sedan kurang di minati alias pangsa pasar nya kecil.

          • gaps

            Bukan ga diminati..karna pajaknya sedan disini paling tinggi dr jenis yg lain..makanya sedan disini relatif ga sesukses form yg lain..jatohnya mahal..paling gampang liat City dan Jazz. Tipe E matic City sm RS maticnya Jazz bedanya 60an juta lebih. Padahal basis sm..interior sm..cm emg sedikit lebih lengkap City dan lebih oke City sedikit kalo soal quality karna impor

          • Soni Hermawan

            Saya gk bilang gk diminati tapi kurang diminati.. tuh ada kalimatnya.. dan situ jawab penyebabnya.. jd pas..

    • hawthorn

      klo gak salah disini pajak sedan lebih tinggi daripada hb, karena sedan dianggap lebih mewah … (pemerintah ndableg, mewah apanya ?! .. wong fiturnya juga sama dengan versi yg hb .. makanya sekarang mazda2 gak ada yg sedan lagi …

  • Oki Ngew

    Jadi…. dashboard brio-mobilio yang dulu identik sekarang berubah model tapi malah ketambahan jadi brio-mobilio-brv bahkan jazz. Aduh, kasian banget yang beli jazz. Mesin hampir sama kaya brv tapi jazz cuma 5 seater, no digital ac, no vsc hsa, and same prices… (brv prestige & jazz rs). Walaupun fiturnya lebih jaya dari toyota, tapi product placementnya berantakan dan terlalu akuntan

    • Hilmi

      Udah pernah pegang materialnya langsung belum? Jazz terbaru dashboardnya pakai softpad, terus plastik nya lebih kokoh daripada kembaran brio, mobilio sama brv. Emang acnya masih kenob sih, tapi brv juga cuma digital kontrolnya doang, ga ada fitur auto, semoga ada perbaikan sama fitur ac nya kalo vsa ga terlalu butuh kayanya, handling jazz udah bagus.

      • Evan Nsas

        jazz masih deg sih

      • Oki Ngew

        Kalo softpad mah mungkin ya. Tapi, kalo lu bilang vsa ga terlalu butuh karena handling jazz udah bagus? Pemikiran lo itu gimana sih? Kalo gitu buat apa honda ngasih vsa (esp) ke m5 kalo handlingnya udah bagus banget? Sebagus bagusnya handling mobil, tetep aja peluang utk spin off itu masih ada

        • Hilmi

          Santai dulu pak kok sepertinya anda panas, wkwk..
          Ga perlu bukannya melarang loo ya, jadi pemikiran gw kenapa bilang ga perlu, ya lihat aja ground clearance jazz seberapa tinggi sih, body jazz seberapa panjang sih, emang dijalan mau nikung sampai kecepatan berapa sih, bandingkan sama brv. lagian pengalaman ane bawa jazz belum pernah ngalamin understeer yang parah tuh, lewat jalan kelokan di lumbir sekalipun. Tapi kalo mau dikasih juga ga masalah, tapi gw yakin ga bakal pengaruh banyak.
          Btw kalo u suka nonton top gear jamannya om jeremy dkk, pasti u tau ga semua mobil yang punya gimmick macam vsa dan kontrol traksi punya handling yang baik, bahkan ada yang tanpa gimmick macam itu malah punya handling yang lebih baik.

  • eq wiryasudirja

    Honda, the power of common parts….

  • Dio Abdala

    Gak keluar ya di Indonesia?

    • Evan Nsas

      ga bro amaze luncur sejak 2011 klo ga salah barenh brio. indonesia g ada yg sedan small cuma ada vios city ciaz fiesta sedan

  • panameraboy

    aduh dashboardnya… cakep banget jauh dibanding brio sekarang

  • Enrile Indro Prasetyo

    Versi Indonesia (hatchback), jadi bagaimana bentuk bemper belakangnya..??

  • gaps

    Bagus sih. Cm buat bodi Brio yg mungil mukanya kayak agak kelebaran gtu ga sih -_-

  • deathstalker

    Prihatin yg beli brv, jazz, Mobilio, sekarang dashboard nya sama kayak LCGC.

    • Evan Nsas

      mobrio makin komplit………… lol

  • Ardhie Yoodha

    Dashboard itu ternyata untk lcgc jdi mobilio & brv tidak yng spesial di dashboardnya
    Biar murah pake khas lcgc..

  • Brabusbus

    Ngebayangin kalau Brio pake muka BR-V, pada setuju gak?

  • Evan Nsas

    mobriooooooooooooo lol

  • Alfa Bravo

    mobil buatan akuntan..

  • Alfa Bravo

    Mobil buatan akuntan..

  • Soni Hermawan

    Ini mah brio amaze nya.. brio nya kan belum diluncurkan.. seperti nya indonesia bakal jd negara peluncur brio facelift

  • putra

    Atas ane pada bilang mobrio, salah mendingan MOBRIVO 🙂 yes, honda MOBRIVO menjual 3 versi : Citycar, lmpv dan lmpv + grand new accesories.

  • Danzt

    Menurut saya bagusan gini daripada Brio hachback, bagasinya jadi lumayan 😀
    Kenapa ga masuk indo ya brio sedan?

    • Walter White

      Sedan pajaknya lebih mahal karena di kategorikan kendaraan mewah. Aneh ya.

  • Aryo Wicaksono

    aduh, apa-apaan ini. dasar mobil gado-gado. coba perhatikan bumper versi lama masih punya splitter sementara di tipe RS yang baru hilang, Gan.

  • Walter White

    Konon katanya Brio facelift meluncur April 2016. Baca di thread Brio KSKS sih gitu. Kita tunggu saja.

    • Indra

      IIMS 2016???

  • Indra

    Ralat : untuk dual srs airbag hanya tersedia tipe atas honda brio amaze, sedangkan utk tipe terbawah hanya sebagai opsional alias dgn biaya tambahan (honda india akan menggunakan dual srs airbag sbg standar di semua tipe mulai april 2017)

  • New born

    Wah.. type tertinggi uda auto climate ya.. coba br v 1.8 nanti auto climate jg..

  • hen

    City lawas Reborn.. Haha ??

    • farid

      kalau ini lebih kecil dari city gan,segmennya juga dibawah city,karena ini sedan yg segmen A sedangkan city segmen B

  • Tresna Wardana

    holy moly!

  • farid

    mau tanya,apa saat ini mobil honda yg dijual indonesia yg mengaplikasikan teknologi earth dream baru transmisinya,sedangkan mesin belum?

    • Indra

      Accord dan Odyssey itu mesinnya sdh Earth Dreams, sedangkan mobil2 Honda dibawahnya masih non Earth Dreams, tp transmisi CVTnya sudah berteknologi tersebut pd Mobilio, BR-V, HR-V, Jazz, City, dan Brio facelift, lagipula CVTnya sudah produksi lokal. Mungkin all new civic sdh memakai teknologi Earth Dreams sepenuhnya (mesin turbo + transmisi CVT)

  • mif

    Stoplampnya mirip punya ge8

  • dsainbar

    Kelej tegnab

  • Green Coconut

    depan kayak bawa nampan…belakang kyk mundur 1 dekade…wajah2 taksi ni mah…

  • tfk001

    Interiornya daebak.

    Cuma ane pribadi sih lebih suka bumper brio yang dijual sekarang. Yang ini terlalu gimana… Gitu…

    Kalo agan ke Thailand juga, Brio sedan sama Mirage sedan banyak kok. Emang diluar sedan lebih diminati dari hatchback / mpv.