Lexus GS-F Dipastikan Masuk Indonesia Sebentar Lagi!

Lexus GS-F Dipastikan Masuk Indonesia Sebentar Lagi!
0  komentar
lexus gs-f

AutonetMagz.com – Dua mobil baru Lexus, yakni Lexus LX570 dan Lexus GS200t yang kemarin baru saja diresmikan kehadirannya di Indonesia rupanya baru satu dari sekian kejutan yang dipersiapkan divisi mobil mewah Toyota ini untuk pasar Indonesia. Mengutip dari Otodriver, sebentar lagi Lexus Indonesia akan serta merta menghadirkan sebuah super saloon 4 pintu yang sekaliber dengan BMW M5, Mercedes Benz E63 AMG dan Audi RS6. Yap, tidak salah lagi, maksudnya pasti Lexus GS-F.

lexus gs-f side

Setelah All New LX 570 dan All New GS 200t, kami akan hadirkan sedan sport,” ucap Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, sembari menambahkan”Mobil yang akan kami luncurkan itu adalah seri GSF, sedan sport Lexus empat pintu dengan mesin 5.000 cc.” Terus, kapan diluncurkannya? “Mobil itu akan kami luncurkan di kuartal 1 juga kok, enggak lama lah,” jawabnya. Sip, berarti M5 dan E63 AMG ada lawannya nih, tapi bakal jadi bulan-bulanan tidak ya?

interior lexus gs-f

Lah, kenapa bertanya seperti itu? Jadi begini, di atas kertas, GS-F diberikan mesin 5.000 cc V8 yang sama dengan Lexus RC-F, yang berarti naturally aspirated alias tanpa turbo. Mesin V8 itu menghasilkan tenaga 467 hp dan torsi 527 Nm, disambungkan dengan transmisi 8 percepatan dengan format RWD. Kedengarannya cukup menjanjikan di awal, tapi kenapa kami khawatir dia bakal jadi sarapan buat BMW M5 dan Mercedes Benz E63 AMG?

mesin lexus gs-f

Soalnya, kedua sedan kencang Jerman itu sudah punya tenaga di atas 500 hp, misalnya BMW M5 punya 552 hp dan Mercedes Benz E63 AMG punya 577 hp, apalagi soal torsi, di mana M5 sanggup hingga 680 Nm dan E63 AMG lebih sadis dengan 800 Nm. Jelas, dengan selisih tenaga dan torsi yang amat sangat kontras, kalau diadu di atas aspal yang banyak lintasan lurusnya, GS-F sepertinya tidak bisa mengimbangi rival Jermannya.

lexus gs-f rear

Tapi bukan berarti Lexus GS-F tidak punya nilai plus. Secara bobot, GS-F lebih ringan 115 kg dari M5 dan 195 kg lebih ringan dari E63 AMG, belum soal Torque Vectoring Differential (TVD) dengan 3 mode, yaitu Standard, Slalom and Track. Nilai jual lainnya, suara mesin V8-nya pasti murni karena tidak ada interupsi turbo yang mengganggu nafasnya, seperti pada duo Jerman M5 dan E63 AMG. Yah, kita lihat saja kiprahnya nanti.

Masih menurut sumber yang sama, konon GS-F sudah bisa dipesan mulai sekarang. “Sudah ada yang pesan lho satu orang. Range harga di Rp 3,4 miliar,” bisik Adrian. Oke, jadi siapa yang mau ikutan memesan Lexus GS-F? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • ekkyfir

    Mesin nya kaya RC-F ? Serius ? Kok agak ragu ya sm peforma nya ya walaupun beda berat nya lumayan 100an kilo, trs handling nya gmn bang ? Bakal kaya RC-F apa much better ? M5 yg bobot nya lebih berat dr GSF tp handling nya masih mantep khas bmw nyaris sempurna 50:50 weight distribution

  • Endefloor

    Kalah total

  • M.U.Fathurrohman

    What a pussy

  • Penggemar Otomotif

    Buatan toyota pasti lebih kecil powernya dibanding lawan2nya wkwkwk baik brand premium toyota lexus maupun brand toyota itu sendiri ?

  • subaru

    N/A ahh…segarnya ngeliat N/A di tengah serbuan force induction

  • Aryo Wicaksono

    aku mah masih menaruh harapan ke GS karena mobil ini masih punya potensi, walaupun perlu disadari M5 itu lawan yang sangat berat. udah gitu transmisi masih otomatis konvensional dan mesin masih NA lagi jadi ini bisa jadi penyegaran dan kemungkinan bakal lebih enak dipakai bermacet-macet ria.

    • Rockmeo

      Setidaknya suara mesin NA lebih oke bang dibanding mesin turbo tapi bener ini mobil masi punya banyak potensi yang perlu dikembangin lebih serius kalo targetnya duo jerman itu

  • nusantara nusantara

    itu 8 speed sudah DCT y?

    • Aryo Wicaksono

      Belum. Agak lambat sih tapi pas macet lebih enak dan lebih halus.