Honda Akan Luncurkan Produk Baru Minggu Ini, Apakah Itu?

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda Akan Luncurkan Produk Baru Minggu Ini, Apakah Itu?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bila kita membuka website Honda Indonesia, disana terdapat poster bertuliskan “Get Ready To Flex” lengkap dengan countdown yang akan berakhir di tanggal 5 Mei besok. Melihat dari tema layout-nya yang bertema youth, apakah yang diluncurkan adalah Honda Brio Facelift? Prediksi lain, bisa saja berupa Honda CR-V generasi keenam yang sudah diluncurkan di Bangkok Motor Show, atau mungkin Honda WR-V bermesin 1.2.

Fix Brio?

Melihat tagline “Get Ready To Flex”, flex disini bisa dipanjangkan menjadi beberapa arti seperti flexible atau flexing. Honda Brio atau Honda WR-V 1.2 bisa mewakili arti dari flexible karena ukurannya yang kompak, lincah, dan bermesin irit, ‘kasarnya’ bisa dibawa kemana saja dengan mudah. Sementara Honda CR-V bisa mewakili kata flexing, ya kedua mobil yang tadi disebut juga bisa sih, tapi presence-nya tidak sebesar CR-V. Lagipula, meskipun CR-V memiliki ground clerance yang lebih tinggi, ia tidak sefleksibel Brio atau WR-V dalam hal kelincahan.

Mengingat pesaing utamanya belum lama ini melakukan perubahan besar-besaran, tampaknya Honda tak tinggal diam. Kelihatannya Honda Brio facelift, atau mungkin generasi terbarunya akan diluncurkan pada Jumat nanti. Diharapkan beberapa fitur-fitur baru tersemat pada Honda Brio terbaru ini seperti push-start stop engine button, stability control, hill start assist, atau paling tidak lampu dengan LED walaupun cuma reflektor. Kesemua fitur yang disebutkan tadi sudah tersemat pada rivalnya yang baru berubah model itu. Apalagi Honda Brio yang dijual saat ini juga belum ada perubahan apa-apa sejak pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2018 lalu.

Interior Honda WR-V

Prediksi Perubahan

Untuk versi RS sepertinya akan memiliki fitur yang lebih lengkap seperti Honda Sensing (walaupun mungkin tidak semua fiturnya dibawa), Honda Lane Watch atau layout speedometer Full-TFT layaknya WR-V. Kami agak yakin sepertinya dasbornya akan menggunakan dasbor yang sama dengan Honda WR-V atau BR-V. At least, versi RS harusnya memiliki semua fitur yang ada di Toyota Agya GR, tapi kalo bisa dengan harga yang lebih murah.

Bila kita imajinasikan, bayangkan saja Honda WR-V tipe E minus cladding-cladding hitam dan underguard depan-belakang. Kemudian dengan ground clearence yang lebih pendek dan dipadukan dengan seperangkat aero kit khas hatchback untuk tipe RS. Biasanya juga akan tersemat dengan diameter pelek yang lebih kecil. Kira-kira seperti itulah gambaran yang bisa diberikan, untuk lebih lengkapnya silahkan tunggu di hari Jumat. Kami juga tidak sabar untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Bila ternyata jauh dari prediksi, ya maap….

Read Prev:
Read Next: