Honda Mobilio Facelift 2016 Diluncurkan, Ini Bedanya!

by  in  Honda & Mobil Baru & Nasional
Honda Mobilio Facelift 2016 Diluncurkan, Ini Bedanya!
0  komentar

Honda-Mobilio-Facelift-InteriorJakarta, AutonetMagz – Honda Mobilio Facelift 2016 akhirnya menjawab tantangan LMPV lainnya yang baru saja mengalami facelift seperti New Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga yang baru saja mendapatkan ubahan minor. Avanza dan Xenia mendapatkan ubahan eksterior dan interior, sedangkan Suzuki Ertiga ubahannya lebih tampak pada eksterior dan fitur yang berkurang, Honda Mobilio justru kebalikan dari Ertiga, karena ia punya eksterior yang sama namun interior berbeda dan fitur yang bertambah.

Ubahan paling signifikan pada Honda Mobilio Facelift 2016 ini ada pada desain dashboard baru yang kini menggunakan model yang sama dengan Honda BRV, bedanya jika BRV menggunakan warna hitam, di Honda Mobilio Facelift 2016 mobil ini menggunakan warna two tone color dimana bagian lapisan atas dashboard menggunakan warna abu-abu gelap, sedangkan bagian bawah, door trim serta jok masih menggunakan warna beige. Sedangkan untuk tipe RS menggunakan warna hitam di seluruh interiornya sehingga rasanya mirip dengan BRV.

Honda-Mobilio-Prestige-Facelift-2016Honda Mobilio Prestige Punya Velg Baru

Perbedaan lain ada pada fitur yang ditanamkan, terutama dari segi keamanan, kini Honda semua model Honda Mobilio sudah ditambahkan auto door lock by speed dan model spion baru yang kini mirip dengan milik Honda Jazz serta AC digital tanpa fitur otomatis di semua tipe, sama persis seperti Honda BRV. Pada varian S, kini Honda Mobilio sudah ditambahkan AC double blower dan audio double din sebagai standar

Di varian E, kini Honda Mobilio mendapatkan tambahan fitur berupa auto up pada power window, audio dengan layar 6.2 inchi untk varian E CVT lengkap dengan kamera mundur (varian manual sama seperti tipe S). Di varian Prestige ubahan yang terjadi hanya sangat sedikit, karena di varian ini Honda hanya memberikan model velg baru dengan ukuran 15 inchi.

Honda-Mobilio-RS-Facelift-2016-InteriorHonda Mobilio RS Prestige 2016 juga mengalami ubahan di sektor audio, karena meskipun sama-sama 6.2 inchi, kini ia mendapatkan koneksi smartphone untuk head unitnya. Meskipun ubahannya tidak begitu banyak, setidaknya Honda Mobilio Facelift 2016 ini sudah mau memberikan improvement melalui bentuk dashboard baru dimana bentuk dashboard sebelumnya terlihat seperti LCGC yang berkualitas rendah.

Bagaimana pendapatmu dengan Honda Mobilio Facelift 2016 ini? Apakah semakin layak untuk dibeli? Sampaikan dalam kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: