Subaru XV Concept Indikasikan Kemunculan XV Generasi Kedua

Subaru XV Concept Indikasikan Kemunculan XV Generasi Kedua
0  komentar
subaru xv concept

AutonetMagz.com – Mumpung crossover lagi laris manis di seluruh dunia, sayang kalau tidak ikut terjun ke pasar yang ramai ini. Subaru, meski sudah melakukan facelift untuk XV, merasa tidak salah langkah untuk memperkenalkan dulu konsep dari versi terbaru Impreza bengkak ini. Di Geneva Motor Show, Fuji Heavy Industries merilis XV Concept yang merepresentasikan apa yang akan dilawan Mitsubishi XR-PHEV II dalam 5 tahun ke depan.

Iya, tahu sendiri kalau Mitsubishi dan Subaru selalu senggol bacok di tiap segmen. Impreza vs Lancer, Evo vs WRX, XV vs Outlander Sport, Forester vs Outlander, Galant vs Legacy, Legnum vs Outback… Tapi Pajero Sport tidak ada lawannya dari Subaru, adanya dari Toyota dan Ford. Oke, kembali ke topik awal, hal pertama yang bisa disimak dari XV Concept adalah perubahan ukurannya dibanding XV yang sekarang beredar.

subaru xv concept rear

Panjangnya bertambah 70 mm menjadi 4.520 mm, lebarnya bertambah 140 mm menjadi 1.920 mm, sementara tingginya menurun hingga 45 mm. Secara ukuran bodi, sedikit banyak akan mirip Mercedes Benz GLA, tapi kami harap ground clearance 220 mm bawaan XV jangan dikurangi, hal itu bisa menjadi selling point untuk melibas jalanan jelek. Subaru memperkenalkan warna baru di mobil ini, namanya Glacier Khaki Silica.

Bahasa desain Dynamic Solid dan pelek 19 inci beraksen orange di versi konsep pastinya akan dirombak habis-habisan begitu memasuki versi produksi, seperti saat Subaru membuat WRX Concept yang ganteng mampus menjadi WRX versi produksi yang tidak sekeran konsepnya. Yap, kami tidak akan kaget kalau antara konsep dan realita jauh berbeda, tapi bagaimana dengan calon mesin Subaru XV?

subaru xv concept side

Sayang sekali, Subaru tidak mau banyak bercerita soal mesinnya, namun banyak yang memprediksi kalau dia akan tetap memakai mesin boxer 2.000 cc-nya atau bahkan mengganti dengan mesin 1.600 cc boxer turbo yang sama seperti Subaru Levorg. Penggerak AWD? Pastinya, jadi tinggal menunggu bagaimana Subaru menjinakkan – kalau tidak mau dibilang menghancurkan – XV versi konsep menuju versi produksi. Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    mobil konsep subaru tuh ganteng-ganteng cuma ane nggak yakin apa versi produksi nanti bakal tetap keren atau berubah seratus delapan puluh derajat. 😐

  • Ardhie Yoodha

    Ini baru crossover sejati.. Bukan asal jadi crossover

  • Dio Puja Altha

    Yang jelas, Bumpe dan velg akan diganti

  • wakendot

    Mungkinkah ini kelas untuk Mazda CX-4 rivalry?

  • ekkyfir

    Sayang mitsu udh ga bersaing secara ketat dgn subaru 🙁 mitsu udh menghilangkan lancer, evo, outlander, galant

  • kaneki

    delica saingannya sama siapa min klo subaru? klo exiga ya… hemhem #petrolheadgirlkepo