Harga Honda Brio Facelift Mulai 129 Juta, Tenaganya Naik!

by  in Honda
Harga Honda Brio Facelift Mulai 129 Juta, Tenaganya Naik!
0  komentar

Honda Brio RS 2016 di IIMSJakarta, AutonetMagz – Setelah beberapa kali tertangkap kamera dan bocoran spesifikasinya terkuak. Akhirnya kini Honda Indonesia meluncurkan Honda Brio facelift 2016 yang terdiri dari Honda Brio Satya dan Honda Brio RS. Penasara? Yuk kita simak.

Mari kita mulai dari pengumuman yang paling penting, eng ing enggg…. Kita tahu bahwa Honda Brio kini tidak tersedia lagi varian dengan mesin 1.300 cc bertenaga 100 PS. Sebagai gantinya, kini Honda Brio hanya tersedia varian 1.200 cc namun untuk varian facelift ini tenaganya naik menjadi 90 PS pada 6.000 pm dan torsi 110 Nm pada 4.800 Rpm.

Fitur Honda Brio RS 2016

Tapi meskipun tenaganya naik, ingat bahwa Honda Brio tipe transmisi automatic ini sekarang menggunakan CVT, bukan torque converter 5 percepatan seperti model sebelumnya. Sehingga jika anda ingin membeli Brio baru karena mesinnya lebih bertenaga dibandingkan dengan LCGC lain, sebaiknya ambil model transmisi manual.

Harga New Honda Brio semua tipe termasuk Brio RS price

Lantas berapa harganya? Tercatat untuk varian Honda Brio Satya S MT, Honda membanderol mobil ini mulai dari harga 129.6 juta Rupiah, tipe E MT dengan 134.6 Juta Rupiah untuk varian transmisi E CVT sebesar 149.6 juta Rupiah. Dengan harga ini, Honda Brio Satya adalah LCGC dengan harga paling mahal dikelasnya.

Baca juga : Fitur New Honda Brio 2016

Interior dashboard New Honda Brio baru 2016

Sedangkan untuk varian RS yang Rada Sporty, Honda Brio RS yang kini menggunakan headlamp Mobilio RS ini dijual dengan harga mulai 159.7 juta Rupiah untuk varian manual dan 174.7 juta Rupiah untuk model transmisi automatic CVT. Perbedaan harga 25 juta Rupiah dibandingkan model LCGC menurut kami cukup wajar karena varian RS tidak mendapatkan subsidi pajak dari Pemerintah.

Harga Honda Brio RS baru 2016

Buat Anda yang tertarik dan ingin membeli Honda Brio RS maupun Brio Satya terbaru, sepertinya harus bersabar terlebih dahulu, karena mobil ini baru dikirimkan ke konsumen terhitung 2 bulan dari peluncurannya, ya kurang lebih mungkin bulan Juli kali yah. Oh iya, Honda juga memberikan “kode” pada press releasenya yang menyatakan harga dapat berbeda untuk pilihan warna tertentu, tapi mereka tidak menyebutkan berapa tambahan harga untuk warna tersebut. Duh!

Read Prev:
Read Next: