Toyota Dukung Community Social Media Workshop Soal Era Digitalisasi

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Toyota Dukung Community Social Media Workshop Soal Era Digitalisasi
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak dipungkiri lagi, zaman sekarang ini memang sedang hangat-hangatnya bagi semua aspek kehidupan berlomba-lomba untuk di-digitalisasi. Kali ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM), turut serta dalam memfasilitasi kegiatan Community Social Media Workshop 2018 yang bertemakan ‘Our Digital Lives’. Pelaksanaannya pun melibatkan komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC).

Dengan keberadaan media sosial yang bisa dipahami secara penuh sebagai salah satu sarana komunikasi terkini – di era digital, maka diharapkan sosmed bisa menjadi sarana yang efektif bagi para anggota komunitas, dan masyarakat tentunya, untuk semakin meningkatkan solidaritas dan menyamakan tujuan dalam mjenggunakan media sosial. Misalnya saja untuk menyebarkan nilai-nilai positif ke masyarakat luas di era digital ini. Turut hadir dalam acara ini adalah Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor, Bapak Rouli Sijabat.

Kami mendukung terselenggaranya Community Social Media Workshop 2018 yang melibatkan peran aktig para komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam TOC. Toyota-Astra Motor berharap, workshop ini makin menambah pengetahuan para anggota komunitas Toyota yang juga merupakan bagian dari masyarakat, akan keberadaan sosial media yang saat ini marak digunakan sebagai sarana komunikasi. Pemahaman optimal terhadap penggunaan sosial media akan memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi terciptanya tatanan kehidupan bermasyarakat yang senantiasa didasarkan pada pola komunikasi efektif dan positif,” kata Bang Roul, sapaan akrab beliau, saat membuka acara ini (20/10).

Pelaksaan acara ini sendiri merupakan fase kedua dari 3 fase, dan dipandu oleh para expert di bidangnya, baik dari MarkPlus Consulting (Marc Inc.), Instagram Indonesia, serta beberapa social media influencers yang pada kesempatan kali ini difasilitasi oleh Pribadi Prananta dari MarkPlus, dan diisi oleh Andrea Gunawan – seorang aktivis kesehatan dan lifestyle influencer. Ada pula aktris Conchita Caroline yang aktif sebagai Sportcaster dan juga TV Presenter, hadir juga dalam acara ini. Selain untuk kalangan pemula, workshop ini juga akan membuka kelas intermediate terkait pelatihan aplikasi dan manajemen media sosial.

Selain materi, para anggota komunitas TOC, peserta workshop ini juga akan mempraktekkan cara membuat, menggunakan, serta mengkreasikan content dari aplikasi-aplikasi media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitterm dan Youtube. Meskipun memang banyak yang menggunakan media sosial untuk hal-hal baik, di sisi lain pun banyak yang menggunakan media sosial untuk hal yang buruk sampai-sampai merugikan diri sendiri dan banyak orang. Karena itulah, kegiatan seperti ini penting diikuti, apalagi buat kids zaman now yang sudah dari kecil pegangannya hape melulu. Bagaimana menurut kalian soal era digitalisasi ini? Sampaikan di kolom komentar yah!

Read Prev:
Read Next: