Toyota Yaris Cross : Heykers Ala Afrika Selatan

Toyota Yaris Cross : Heykers Ala Afrika Selatan
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Toyota Yaris tengah menjadi bahan perbincangan yang hangat beberapa hari ini, hal ini sendiri merupakan respon masyarakat sejak pihak Toyota Astra Motor (TAM) memberikan petunjuk bahwa versi terbaru dari hatchback andalan mereka ini akan segera dirilis di tanah air. Nah, apakah pada versi terbarunya ini akan ada varian Heykers?

Sejauh ini masih menjadi tanda tanya mengenai hal ini, menurut informasi yang kami dapatkan tahun lalu sih kabarnya varian ala Crossover ini akan dipensiunkan, namun sekali lagi hal ini masih merupakan misteri, dan pihak TAM sendiri yang bisa menjawabnya. Namun apakah ada peluang untuk Toyota Yaris Heykers meneruskan eksistensinya di tanah air melalui Toyota Yaris versi terbaru ini? Jawabannya : Ada. Yap, peluang untuk Toyota Yaris Heykers untuk bisa meneruskan eksistensinya terbuka lebar, karena toh versi crossover dari Toyota Yaris versi terbaru ini memang sudah ada dan sudah dijual, namun di Afrika Selatan sana kawan.

Adalah Toyota Yaris Cross, versi crossover dari Toyota Yaris yang diperkenalkan di Afrika Selatan minggu lalu. Toyota Yaris Cross sendiri hadir menjadi sebuah varian bersamaan dengan kehadiran dari Toyota Yaris versi terbaru di Afrika Selatan. Namun jika Toyota Yaris Heykers adalah pemuncak varian di lini Toyota Yaris Indonesia, maka beda ceritanya dengan Toyota Yaris Cross. Toyota Yaris Cross diposisikan berada di bawah versi Sport, atau yang sepertinya akan menjadi tipe TRD Sportivo di tanah air nantinya. Secara umum, bentuk dari Toyota Yaris Cross ini lebih kalem dibandingkan dengan Toyota Yaris Heykers yang nampak agak spartan. Add On hitam khas crossover yang dipasangkan cenderung tak lebay.

Masih ada under guard berwarna silver di sisi depan dan belakang mobil ini, namun ukuran dan bentuknya tidak seagresif milik Toyota Yaris Heykers. Sedangkan untuk roof rail dan juga side body moulding juga masih diberikan, namun dengan bentuk yang lebih oke. Walaupun begitu, bentuk dari Toyota Yaris Cross ini masih terasa janggal, baik Toyota Yaris Heykers yang ‘totalitas’ menambahkan ornamen ala crossover maupun Toyota Yaris Cross yang minimalis ini terasa kurang pas, mungkin memang Toyota Yaris lebih cocok dengan karakter sporty-nya dibandingkan dengan karakter ala crossover ini.

Oiya, Toyota Yaris Cross dan jajaran Toyota Yaris yang dijual di Afrika Selatan ini sendiri merupakan unit yang diproduksi oleh Toyota Thailand, dimana versi Toyota Yaris Cross ini dijual dengan harga 268.500 Rand Afrika Selatan, alias setara dengan 306,5 jutaan Rupiah. Akankah Toyota Yaris Cross menjadi varian Heykers di tanah air? Bisa iya, bisa tidak. Bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Sumber Gambar : IOL

Read Prev:
Read Next: