Toyota IMV 0 Concept Diperkenalkan di Thailand – Mirip Kijang Buaya Reborn

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota IMV 0 Concept Diperkenalkan di Thailand – Mirip Kijang Buaya Reborn
0  komentar

AutonetMagz.com – Konsep dari Toyota Hilux Revo BEV bukan satu-satunya yang dihadirkan Presiden Toyota Akio Toyoda saat perayaan 60 tahun Toyota Motor Thailand (TMT). Ada juga konsep Toyota IMV 0, yang menampilkan truk pick-up yang sangat modular dan berfokus pada keserbagunaan. Jika Anda pernah ke Thailand, Anda akan tahu bahwa pemilik Hilux di sana menyesuaikan kendaraan mereka secara ekstensif agar sesuai dengan penggunaan sehari-hari.

Konsep Kendaraan Serbaguna

Itulah tujuan yang ingin dicapai oleh konsep IMV 0. Meskipun chassis cabs bukanlah hal yang baru, disini Toyota ingin memberikan pendekatan yang kurang lebih mirip IKEA. Dengan lebih banyak opsi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan dapat dipasang dengan cepat dan mudah. Di belakang kabin penumpang, pemilik akan dapat memasang modul untuk berbagai kebutuhan, baik itu overlanding, pengangkutan kargo dan masih banyak lagi.

Toyota tidak membatasi penggunaan IMV 0 hanya untuk kepentingan pribadi, karena ada juga modul yang tersedia untuk bisnis dan lembaga pemerintah (berupa layanan darurat seperti ambulans atau pemadam kebakaran). Headlightmag juga melaporkan bahwa jika ada panel bodi yang rusak dapat dengan mudah diganti tanpa banyak kerumitan.

Sedikit Mengenai Desain

IMV 0 tampaknya lebih kecil dari Hilux Revo BEV, desainnya sedikit unik dan tidak konvensional jika dibandingkan. Bagian depannya berbentuk kotak mengingatkan pada Toyota Kijang Generasi pertama dan kedua. Terdapat bilah lampu horizontal di lampu depan serta bumper yang terkesan kokoh. Anda juga akan melihat beberapa hook untuk mengaitkan aksesori pada kap mesin dan spatbor, yang semakin memperkuat gagasan tentang keserbagunaan.

Saya benar-benar percaya ini adalah produk yang dapat meningkatkan kualitas hidup banyak orang dan memberikan peluang ekonomi baru,” kata Toyoda tentang IMV 0. Menurutnya, tim pengembangan, yang terdiri dari desainer dan insinyur Thailand, Jepang, dan Australia menghabiskan waktu berbulan-bulan di lapangan untuk mengamati gaya hidup dan kebutuhan pemilik potensial. Sayangnya, Akio Toyoda tidak merinci mengenai data teknisi mobil ini. Seperti kapasitas baterai, range, waktu pengisian hingga terisi penuh.

Read Prev:
Read Next: