Toyota Perkenalkan Konsep Hilux Revo BEV di Thailand

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Perkenalkan Konsep Hilux Revo BEV di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Inilah konsep Toyota Hilux Rev BEV, yang diperkenalkan oleh Presiden Toyota, Akio Toyoda baru-baru ini dalam acara perayaan 60 tahun Toyota Motor Thailand (TMT). Toyota Hilux memiliki tempat khusus di hati Toyoda, karena ia memimpin proyek IMV (Innovative International Multi-Purpose Vehicle) sebagai eksekutif muda dua dekade lalu ketika TMT dipilih untuk merekayasa dan membangun platform kendaraan global yang berbasis pick-up.

Hanya Konsep Saja

Dengan Toyota menetapkan tujuan netralitas karbon untuk Toyota sendiri, konsep dari Toyota Hilux Revo BEV mewakili gambaran masa depan dari pick-up tersebut. Berbasiskan varian single cabin dari Toyota Hilux saat ini, konsep berwarna putih menampilkan gril yang sebagian besar tertutup, lampu depan baru, dan port pengisian daya di spatbor kiri depan. Peleknya juga memiliki desain yang berbeda, secara keseluruhan, tampilannya sangat mirip dengan Hilux Revo Standard Cab yang dijual di Thailand.

Sasisnya telah dimodifikasi untuk mengakomodasi powertrain listrik. Meskipun Toyota tidak memberikan detail apapun mengenai daya maksimum, jangkauan yang bisa ditempuh, dan kapasitas baterai yang digunakannya. Toyoda tidak menyebutkan kapan dan apakah konsep tersebut akan diproduksi massal. Meskipun ada isyarat bahwa setidaknya beberapa pengembangan dari truk pick-up EV dilakukan di Thailand.

EV Bukan Satu-Satunya Cara

Dalam speech tersebut, Akio Toyota mengatakan, “BEV bukan satu-satunya cara untuk mencapai tujuan netralitas karbon dunia. Secara pribadi, saya lebih suka mengejar setiap opsi, bukan hanya satu opsi seperti bahan bakar sintetis bebas emisi dan hidrogen. Saat kami bekerja untuk mencapai masa depan yang berkelanjutan, saya juga yakin kami perlu mengambil pendekatan holistik terhadap netralitas karbon, mulai dari cara kami mencari bahan, hingga cara kami memproduksi mobil, hingga powertrain apa yang kami masukkan ke dalamnya, dan cara kami membuangnya.”

Mengingat Toyota Fortuner juga dibangun diatas basis yang sama dengan Toyota Hilux, apakah dalam waktu dekat ini juga akan juga diperkenalkan versi listriknya? terlebih lagi, di Indonesia sendiri sudah diperkenalkan Toyota Kijang Innova Versi listrik pada IIMS 2022 lalu. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: