Toyota Yaris Cross Muncul di Thailand Dengan Mesin Baru

Toyota Yaris Cross Muncul di Thailand Dengan Mesin Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin kami sudah mengabarkan bahwa Toyota Yaris Ativ yang notabene adalah Toyota Yaris Sedan menggunakan mesin baru berkode 3NR-FKE di pasar Thailand. Nah, bersamaan dengan kemunculan versi sedan dengan mesin baru, pihak Toyota Thailand juga melakukan update pada versi hatchback-nya. Menariknya, selain menggunakan mesin baru di bawah kap mesinnya, Toyota Yaris hatchback di Thailand mendapatkan varian baru bertema crossover yang diberi nama Toyota Yaris Heykers Cross. Cekidot.

Nah, Toyota Yaris Cross sendiri tampil dengan beberapa tambahan ornamen ala SUV yang membuatnya ‘sah’ disebut sebuah crossover. Pertama, jelas ada body cladding berwarna hitam yang membungkus sekujur body mobil ini. Belum selesai, di sisi depan terdapat skid plate berkelir silver yang nampak menonjol. Velg yang digunakan juga berbeda, berukuran 16 inci dan sudah two tone berwarna hitam dan putih. Side body moulding berwarna hitam juga diberikan di mobil ini supaya kesan tangguhnya makin terpancar. Atap dan spionnya dilabur warna hitam, sehingga bisa dikatakan varian ini mengusung warna dual tone.

Pindah ke sisi belakang, Toyota Yaris Cross mendapatkan bumper belakang dengan skid plate yang terlihat berotot dan berwarna silver. Emblem Cross diberikan di pintu bagasinya untuk menegaskan identitas dari mobil ini. Suspesnsi yang berbeda juga diberikan pada mobil ini. Oiya, ubahan – ubahan yang dilakukan oleh pihak Toyota juga sukses membuat ground clearance dari Toyota Yaris Cross naik sebanyak 30mm dibandingkan dengan versi standarnya. Nah, Toyota Yaris Cross sendiri bisa dibeli dengan cara membayar 35.000 Baht atau sekitar 16 jutaan Rupiah untuk mendapatkan sepaket aksesoris yang mengubah tampilan Toyota Yaris biasa menjadi Toyota Yaris Cross.

Di bawah kap mesin dari Toyota Yaris Cross ini bercokol mesin 3NR-FKE dengan tenaga 92 hp dan juga torsi 109 Nm. Teknologi Atkinson Cycle dan VVT-iE disematkan pada mesin mobil ini sehingga bisa fit in dengan skema Thai Eco Car fase kedua. Transmisi Super CVT-i juga disematkan di mobil ini guna mendukung efisiensi kerja mesinnya. Toyota Yaris Cross sendiri diperkenalkan bersamaan dengan Toyota Yaris Ativ yang juga mendapatkan ubahan yang sama di sektor dapur pacu. Hanya saja jangan berharap ada sosok Toyota Yaris Ativ dengan tampilan ala SUV.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Mau diadaptasi ke Toyota Yaris Indonesia dan membangkitkan kembali nama ‘heyker’???

Read Prev:
Read Next: