Hadapi Musim Hujan, DFSK Berikan Beberapa Tips Jitu

by  in  Berita & DFSK & Nasional
Hadapi Musim Hujan, DFSK Berikan Beberapa Tips Jitu
0  komentar

AutonetMagz.com – Mendekati akhir 2022, curah hujan di Indonesia kembali meningkat hingga mempengaruhi mobilitas masyarakat. Bahkan untuk mobil sekalipun, kondisi hujan lebat yang terjadi saat ini dapat mengganggu mobilitas sehari-hari. Untuk itu, DFSK Indonesia memberikan tips agar kalian lebih siap menghadapi hujan lebat dengan mobil kalian.

Cek Kondisi Mobil Dan Mawas Diri

Cuaca yang tak menentu dan hujan yang tiba-tiba mengguyur deras, kini menjadi problematika masyarakat Indonesia saat mengendarai mobil tiap hari. Tentunya saat menghadapi hujan di Indonesia, kalian harus mempersiapkan mobil dan juga diri sendiri dengan beberapa faktor yang meliputi:

  1. Kondisi Lampu Mobil
    • Sektor pertama yang harus diperiksa kondisinya adalah bagian lampu-lampu yang harus bekerja dan menyorot dengan baik. Periksa tiap lampu dekat, lampu jauh, lampu sein, lampu rem, dan lampu hazard.
  2. Kondisi Wiper
    • Kondisi wiper mulai dari karet hingga cairan pembersih juga perlu dicek guna mengoptimalkan pembersihan kaca yang kotor.
  3. Kondisi Ban
    • Kondisi ban seperti kembangan dan tekanan angin harus selalu diperiksa agar ban dapat mencengkeram jalanan dengan baik meski hujan deras sekalipun. Untuk ukuran standar pabrik tekanan ban dari mobil yang dimiliki, cukup cek pilar B dari mobil pada sisi pengemudi.
  4. Hindari Genangan atau Banjir
    • Hindari genangan air untuk mengantisipasi adanya jalan berlubang yang tidak terlihat. Ketika menemukan banjir, alangkah baiknya tidak menerjang dan mencari rute lain yang lebih aman.
  5. Selalu Jaga Kecepatan
    • Jaga kecepatan kala berkendara karena jalanan lebih licin dan pandangan mengemudi lebih terbatas akibat air hujan. Kemudian jaga jarak kendaraan lebih dari 3 detik untuk menghindari tabrakan beruntun di jalan.

Ini Mobil DFSK Yang Siap Menerjang Hujan Deras

“Berkendara di musim hujan tentu membutuhkan ekstra perhatian karena lebih menantang serta karakteristik jalanan yang berbeda. Oleh sebab itu, kami menghimbau kepada konsumen DFSK lebih berhati-hati dan bisa memaksimalkan sejumlah fitur yang dimiliki oleh kendaraan-kendaraan DFSK demi menunjang perjalanan yang lebih aman dan nyaman,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Untungnya bagi kalian yang ingin atau sudah memiliki DFSK Glory i-Auto maupun DFSK Glory 560, masalah yang ditemui saat hujan bisa terminimalisir berkat fitur yang tersedia. Seperti auto light serta foglamp cornering light pada DFSK Glory i-Auto dapat membantumu berkendara dalam kondisi gelap. Tak lupa hadirnya auto wiper dengan rain sensor pada juga memudahkan pengendara kala menerjang hujan.

Belum lagi jika mengingat bahwa lini model DFSK Indonesia memiliki ground clearance yang tinggi sehingga siap melewati berbagai medan jalanan saat hujan. Seperti contoh DFSK Glory 560 yang memiliki ground clearance mencapai 200 mm. Jadi makin siap menerjang hujan? Ceritakan pengalaman menarikmu saat menerobos hujan deras pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: