DFSK Glory i-Auto : Game Changer Yang Disesuaikan Kebutuhan Konsumen

by  in Berita&DFSK&Editorial
DFSK Glory i-Auto : Game Changer Yang Disesuaikan Kebutuhan Konsumen
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa tahun terakhir, ada pergeseran terhadap selera konsumen mobil di Indonesia. Jika dahulu konsumen di Indonesia menyukai mobil muat banyak dengan tampang kalem seperti MPV pada umumnya, maka sekarang trennya berbeda. Konsumen di Indonesia lebih menyukai mobil yang punya desain gagah ala SUV, namun di satu sisi masih mendambakan daya angkut ala MPV. Oleh karenanya, sejumlah SUV di Indonesia pun kini memiliki daya angku 7 penumpang, termasuk jagoan dari DFSK yaitu DFSK Glory i-Auto. Mari kita bahas lebih lanjut.

Mendengar Kebutuhan dan Karakter Konsumen Indonesia

Tak terasa, sudah 1 tahun lamanya sejak pihak Sokonindo Automobile selaku APM DFSK di Indonesia memasarkan DFSK Glory i-Auto. SUV bongsor ini memang menarik karena mengusung sejumlah ubahan yang masif kalau dibandingkan SUV sekelasnya yang sebelumnya dipasarkan oleh DFSK, yaitu DFSK Glory 580. DFSK Glory i-Auto memiliki tampilang yang lebih modern dan lebih mewah. Selain itu, sejumlah ubahan berupa fitur maupun spesifikasi juga telah membuat DFSK Glory i-Auto tampil all out. Sokonindo pun menyebutkan bahwa DFSK Glory i-Auto adalah game changer di kelasnya. “Kami mengembangkan DFSK Glory i-AUTO untuk pasar Indonesia setelah melakukan serangkaian riset dengan karakter, kebutuhan, serta keinginan konsumen. Seluruh informasi yang didapatkan oleh tim R&D DFSK kemudian diformulasikan menjadi sebuah kendaraan yang siap menjadi game changer di segmen SUV Indonesia,” ungkap PR & Media Manager DFSK Indonesia, Achmad Rofiqi dalam siaran pers resmi.

Sebagai top of the line diantara line up DFSK, sosok DFSK Glory i-Auto tampil dengan sejumlah fitur andalan. Yang paling utama adalah fitur i-talk yang merupakan voice recognition untuk mengoperasikan sejumlah perintah di dalam mobil. Mulai dari mengatur AC, membuka jendela ataupun sunroof, hingga mengutak – atik sistem infotainment. Dengan fitur ini, pengguna DFSK Glory i-Auto tidak perlu menggunakan tangan mereka untuk menjangkau tombol – tombol, cukup berbicara pada sistem, dan biarkan sistem yang bekerja. Selain itu, di DFSK Glory i-Auto ini pihak Sokonindo memberikan sejumlah update yang menunjang aspek kemewahan. Sebut saja fitur electronic tailgate dengan sensor kaki, lalu fitur auto lamp dan auto wiper, AC digital dengan climate control, dan juga sistem infotainment dengan layar sentuh model floating. Dibandingkan sang adik yaitu DFSK Glory 580, bentuk interior DFSK Glory i-Auto juga lebih mewah dan modern. Selain fitur – fitur tersebut, aspek teknis juga disebutkan sebagai salah satu peningkatan yang dilakukan DFSK.

CVT Generasi Baru + Dukungan 100 Diler

DFSK Glory i-Auto menggunakan mesin 1.500cc Turbo dengan output tenaga maksimal di angka 150 PS dengan torsi ‘badak‘ 220 Nm. Tenaga dan torsi tersebut dihubungkan ke sistem gerak roda depan melalui transmisi CVT. Eits, tapi transmisi CVT yang digunakan di DFSK Glory i-Auto berbeda dengan yang digunakan DFSK Glory series sebelumnya. DFSK menggunakan teknologi baru di transmisi CVT mereka. Kami juga sudah mengecek datanya dan menemukan bahwa generasi transmisi yang digunakan di DFSK Glory i-Auto memang berbeda dengan varian lain. Tentunya sejumlah penyempurnaan sudah dilakukan di SUV ini. DFSK mengklaim bahwa penggunaan CVT generasi baru ini memungkinkan mobil untuk menyalurkan torsi lebih kuat di kecepatan rendah, dan kendaraan akan tetap melaju dengan nyaman. Poin lain yang menjadikan mobil ini menarik adalah dukungan purna jual dari 100 dealer dan jaringan bengkel resmi yang tersebar di berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: