Mobil Murah DFSK Hanya Seharga Motor, Cukup Dicas di Rumah!

by  in Berita&DFSK&Mobil Baru
Mobil Murah DFSK Hanya Seharga Motor, Cukup Dicas di Rumah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Penyuka otomotif dan pengguna mobil di Indonesia belakangan sudah mulai mengenal akan sosok mobil kecil dari China yang bisa menarik perhatian, contohnya di GIIAS 2021 kemarin. Penampilan Wuling Mini EV sebagai sebuah mobil listrik kecil untuk jalanan perkotaan dan harga rendah benar-benar menggoda. Bentuk kecil, mudah parkir, bisa muat 4 orang kalau mau, desain imut, ada atap pula, jadi saat panas tidak kepanasan dan saat hujan tidak kehujanan.

Komentar yang jamak terdengar waktu mobil tersebut dipamerkan adalah,”Wah, cocok nih buat gantiin motor di rumah.” Wuling pasti senyum-senyum sendiri dengan testimoni itu, apalagi Wuling Mini EV termasuk mobil listrik paling laku di China. Merek lain pun langsung merespon dengan mengeluarkan mobil mikro yang sejenis, contohnya Dongfeng alias DFSK. Perkenalkan, ini adalah Dongfeng Fengguang Mini EV, mobil listrik murah dari merek DFSK.

Mobilnya DFSK Kok Mirip Wuling?

Melalui foto-foto ini, mungkin sebagian dari anda berpikir,”Lho kok DFSK ini mirip banget sama Wuling?” Kami juga berpikir demikian, namanya saja sama-sama Mini EV. Panjangnya 2.995 mm, lebarnya 1.495 mm, tingginya 1.640 mm dan wheelbase-nya 1.960 mm, nyaris sama dengan Wuling. Apa Wuling dan DFSK ada kerjasama? Nampaknya tidak, sebab keduanya adalah merek yang saling berseberangan dan tidak ada relasi antara Wuling dan DFSK, tapi kalau Wuling dan Morris Garage atau MG memang ada relasi.

Mobil listrik DFSK ini punya hidung yang pesek, namun bagian samping dan pantatnya sengaja dibuat rata untuk memaksimalkan ruang kabin. Penampilan Dongfeng Fengguang Mini EV ini punya elemen yang lebih tegas dengan kumis hitam di bumper depannya, pintu yang punya pahatan garis bodi serta lampu belakang yang ditemani panel hitam di kedua sisinya. Pelek dan bannya tentu saja berukuran kecil, lalu antena pendek di belakangnya membuat mobil ini terlihat seperti mainan yang imut.

Harga Mobil Listrik DFSK Mulai 71 Jutaan

Untuk permulaan, Dongfeng hanya merilis tiga gambar mobil listrik ini dulu. Belum ada foto yang menampakkan seperti apa bagian dalamnya, namun kami yakin konfigurasinya juga 2+2 seater seperti Wuling dan Baojun. Ukuran baterai dan jarak tempuhnya juga belum diketahui, namun Dongfeng sudah bilang bahwa Fengguang Mini EV ini akan pakai motor listrik dengan tenaga 34 hp, lebih besar dari Wuling Mini EV yang ada di kisaran 27 hp.

Mobil listrik Dongfeng Fengguang Mini EV ini menargetkan pengguna yang sama dengan Wuling Mini EV, yakni orang yang butuh kendaraan dalam kota yang lincah, gesit, irit dan mudah dikendarai. Tidak perlu kehujanan dan kepanasan karena ada atap, bisa muat 4 orang dan pas buat bawa belanjaan. Urusan harga, mobil listrik DFSK ini dijual mulai 71 juta Rupiah di China, itu sudah termasuk keringanan pajak. Menurutmu, cocok kah mobil ini di Indonesia? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: