DFSK Glory 560 : Pilihan Out Of The Box Untuk Pasar LSUV

DFSK Glory 560 : Pilihan Out Of The Box Untuk Pasar LSUV
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa minggu silam kami sudah memberikan beberapa paparan awal dari SUV baru milik Sokonindo yaitu DFSK Glory 560 yang kebetulan sudah diungkap ke media sosoknya kala itu. Nah, beberapa waktu yang lalu pihak DFSK juga memberikan rilis resmi untuk menyambut kehadiran secara utuh sosok DFSK Glory 560 di IIMS 2019 yang bakal digelar minggu ini. Lantas, apa yang menjadi kekuatan dan juga daya tarik dari sebuah DFSK Glory 560 jikalau dibandingkan dengan produk yang sudah ada?

Nah, dalam rilis resmi tersebut, pihak DFSK menjelaskan bahwa ada beberapa selling point yang menjadi andalan mereka. Pertama, tentunya penggunaan mesin 1.500cc Turbo yang menjadi pertama di kelas LSUV. Bagi kami, tentunya hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi DFSK Glory 560, karena jika kita runtut ke belakang, pasar LSUV biasanya hanya menggunakan mesin 1.500cc naturally aspirated seperti pasar LMPV, yang biasanya dirasa agak kurang bertenaga untuk menggendong body sebuah LSUV yang tentunya lebih berbobot dari sebuah LMPV. Jelas, DFSK Glory 560 dengan mesin turbonya menjadi ‘obat’ bagi calon konsumen LSUV yang ingin memiliki mobil dengan peforma lebih.

Selanjutnya, DFSK Glory 560 juga memiliki beberapa fitur yang cukup menggugah. Walaupun tidak sekuat selling point pertama, namun fitur – fitur seperti electronic parking brake, ABS, EBD, EBA, HHC, dan ESP tetaplah menjadi daya tarik yang bisa membuat konsumen kesengsem. Nah, mengapa kami menyebutkan bahwa fitur yang melimpah tidak sekuat selling point mesin Turbo? Jawabannya sederhana, karena rival. Rival dari DFSK Glory 560 yang sudah ada terlebih dahulu juga memiliki beberapa fitur unggulan yang sayangnya tidak ada di mobil ini. Sebut saja kamera 360 dari merk itu, dan 6 buah airbag dari merk saudaranya.

Nah, DFSK Glory 560 sendiri kabarnya bakal dijual dengan rentang harga antara 210 jutaan Rupiah hingga 270 jutaan Rupiah. Angka tersebut terbilang cukupan untuk sebuah LSUV, walau kami tak bsa menyebut angka tersebut sangat murah. Jika dipikir – pikir, harga tersebut memiliki irisan dengan harga dari sang kakak, yaitu DFSK Glory 580. Hanya saja, konsep yang diusung oleh keduanya cenderung berbeda. Jika DFSK Glory 560 hadir dengan konsep menjurus ke sporty, maka sang kakak lebih menjurus ke arah elegan. Selain itu, DFSK Glory 560 sendiri nantinya bakal hadir dengan 3 varian dan 2 tipe transmisi.

Jadi, satu kalimat paling tepat untuk menggambarkan sosok DFSK Glory 560 adalah ‘Out of The Box’. Bagaimana tidak, pihak DFSK berani menyasar pasar LSUV dengan ide mesin Turbo, Fitur lengkap, dan harga yang masih masuk akal. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: