Otospector Paparkan Pentingnya Garansi di Mobil Bekas

by  in  Berita & Nasional & Tips
Otospector Paparkan Pentingnya Garansi di Mobil Bekas
0  komentar

AutonetMagz.com – Perkembangan segmen pasar mobil bekas di Tanah Air mulai terlihat membaik pada tahun 2022, seiring membaiknya situasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Perekonomian yang membaik ini berimbas terhadap permintaan konsumen terhadap mobil bekas yang mulai meningkat. Atas dasar inilah Otospector yang merupakan platform layanan inspeksi dan garansi mobil bekas di Indonesia berkolaborasi bersama Bursa Otomotif Jakarta (BOJ) dan showroom Anugerah Motor Garage (AMG) selaku dealer rekanan Otospector.

Fakta Mengenai Potensi

Jeffrey menambahkan bahwa potensi market mobil bekas masih sangat besar. Indonesia saat ini memiliki segmen ‘aspiring middle class’ atau ‘menuju kelas menengah’ sekitar 44% dari total sekitar 270 juta penduduk di Indonesia. Saat terjadi kenaikan ke kelas menengah, biasanya terjadi transisi moda transportasi dari sepeda motor ke mobil. Dan kebanyakan orang Indonesia memulai kenaikan kelas ini dengan langkah membeli mobil bekas.

Melalui kesempatan ini, Otospector bersama Bursa Otomotif Jakarta dan showroom Anugerah Motor Garage ingin memberikan edukasi konsumen mengenai pentingnya memilih mobil bekas bergaransi. “Alasannya karena kita tidak pernah tahu riwayat pemakaian mobil bekas dari pemilik sebelumnya seperti apa. Meski sudah dicek detail sebelum membeli, tetapi banyak komponen internal mesin yang tidak mungkin dibongkar pada saat pengecekan,” Kata Jeffrey Andika selaku Founder dan CEO dari Otospector.

Pentingnya Mobkas Bergaransi

Untuk itulah pentingnya membeli mobil bekas bergaransi. Selain terhindar dari biaya yang tidak terduga, garansi Otospector juga menyediakan layanan Customer Care 24 jam dan gratis inspeksi yang siap membantu mobil yang bergaransi Otospector. Harapannya, konsumen pecinta mobil bekas tidak perlu khawatir setelah melakukan pembelian karena team Otospector akan siap membantu setiap saat demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara bersama mobil kesayangan.

Hal senada juga diutarakan oleh Dicksen, selaku Pengelola Bursa Otomotif Jakarta. Menurutnya membeli mobil bekas juga harus perhatikan berbagai hal. Selain memperhatikan jenis dan fungsi kendaraan, sebaiknya juga sesuaikan dengan kebutuhan. Tak ketinggalan Andreas, selaku Owner showroom Anugerah Motor Garage turut memberikan komentar bahwa line-up mobil bekas yang dihadirkan dipastikan jaminan mobil yang terbaik. “Tidak bekas tabrak, tidak bekas banjir dan kilometer tidak ada rekayasa. Fasilitas yang diberikan seperti garansi transmisi dan beberapa komponen lain hingga 2 tahun garansi dari Otospector,” promo Andreas.

Read Prev:
Read Next: