GIIAS 2023 : Sambut Mitsubishi Xforce, Siap Lawan Honda HR-V Dan Toyota Yaris Cross!

GIIAS 2023 : Sambut Mitsubishi Xforce, Siap Lawan Honda HR-V Dan Toyota Yaris Cross!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah menampakan wujud eksterior, akhirnya versi produksi dari XFC Concept yaitu Mitsubishi Xforce resmi diluncurkan dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Kamis (10/08) ini. Bersinggungan langsung dengan Honda HR-V, Toyota Yaris Cross, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, dan Wuling Alvez, berikut detail yang ditawarkan oleh Xforce untuk para konsumen B-segment compact crossover.

Desain Eksterior 90% Sesuai Dengan XFC Concept

Tampil secara menyeluruh untuk pertama kalinya di mata dunia oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xforce menawarkan desain yang 90% mirip dengan XFC Concept dan tetap mempertahankan karakter dynamic shield. Sektor perlampuannya sendiri sudah full LED dan hadir dengan profil ban 225/50 dengan velg dual tone R18 untuk varian Ultimate dan velg single tone R17 untuk varian Exceed.

Dimensinya sendiri cukup besar yaitu P 4.390 mm x L 1.810 mm x T 1.660 mm dengan ground clearance hingga 222 mm. Ragam detail motif hexagonal hadir di sekujur bodi dan cladding Mitsubishi Xforce yang juga sudah dipasangkan pengereman disc brake depan dan belakang. Untuk akses interior Xforce menyediakan kunci smart key dan pembukaan bagasi elektrik dengan kick sensor untuk kemudahan menyimpan barang bawaan.

Kabin Serta Fitur Mitsubishi Xforce Yang Menawan

Kabin interior dari crossover Mitsubishi ini juga menyuguhkan visual yang apik berkat permainan warna serta material yang atraktif pada bagian dasbor hingga ke doortrimnya, dan hal tersebut turut didukung kehadiran ambient lighting yang semakin menambah kesan mewah. Mitsubishi Xforce turut disematkan infotainment display berukuran 12,3-inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto dan panel instrumen berukuran 8-inci yang dimana kedua layar tersebut memuat banyak informasi berkendara bahkan hingga sudut kemiringan dan titik koordinat peta posisi mobil secara langsung.

Tak hanya sampai di situ, Mitsubishi Xforce memiliki fitur seperti AC dual zone, filter udara Nanoe X, wireless charging, 4 drive mode (Normal, Wet, Gravel, Mud), center console box dengan sirkulasi pendingin, auto dimming center mirror, dan tentunya sound system Yamaha Coaxial 2-way. Yup untuk pertama kalinya di dunia kolaborasi otomotif Yamaha tidak berfokus pada performance parts saja namun kini mulai merambah ke sistem audio mobil, dan ini hadir dalam Mitsubishi Xforce yang juga tampil perdana secara global.

Mesin 4A91, Familiar Namun…

Soal mesin mungkin kalian familiar karena Xforce menggunakan mesin 4A91 yang sama persis dengan kepunyaan Mitsubishi Xpander 2023. Mesin 1.5 L tersebut mengeluarkan tenaga 105 PS dan torsi 141 Nm yang disalurkan ke roda depan (FWD) lewat transmisi CVT. Memang untuk data output-nya juga sama persis dengan Xpander, namun mengingat dimensi serta bobot dari Mitsubishi Xforce juga lebih ringan mungkin rasa berkendaranya akan menjadi lebih seru. Oh ya tidak ketinggalan, suspensi belakangnya juga memiliki spesifikasi yang persis sama dengan suspensi belakang Pajero Sport loh.

Hadir dalam dua varian yaitu Ultimate dan Exceed, Mitsubishi Xforce ini dibanderol Rp 412,9 Juta on the road (OTR) Jakarta untuk Ultimate dan Rp 379,9 Juta OTR Jakarta untuk Exceed. Bagaimana menurut kalian soal rival kuat HR-V, Yaris Cross, Creta, Grand Vitara, dan Alvez ini? Apakah kalian tertarik untuk menjadi pemilik dari crossover terbaru Mitsubishi Indonesia? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: