IIMS 2023 : Mitsubishi Hadirkan SUV XFC Concept

IIMS 2023 : Mitsubishi Hadirkan SUV XFC Concept
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan konsep SUV kompak yang diperkenalkan pada oktober lalu? Nah, kali ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia menghadirkan Mitsubishi XFC Concept di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Hadir dengan tagline “New Xcitement Awaits You,” diharapkan kehadirannya dapat menjadi inspirasi yang memberikan pengalaman akan petualangan baru yang menanti di masa mendatang.

Eksterior dan Interior

Filosofi desainnya sejalan dengan “Robust & Ingenious” dari Mitsubishi. Menggabungkan aura SUV yang kompak yang though. Konsep “Dynamic Shield” yang dianutnya mengekspresikan kinerja dan perlindungan. Lampu depannya berbentuk huruf “L” pada bagian atas lampu depan. Berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) berbentuk seperti kisi-kisi di di bagian bawah yang menyala dalam bentuk “T” membuatnya cukup ikonik.

Panel instrumen mengadopsi desain bertema horizontal. Sehingga mudah untuk merasakan perubahan posisi kendaraan saat berkendara di permukaan kasar sekaligus meningkatkan visibilitas ke depan. Teknologi yang dibenamkan pada head unit intuitif berukuran besar untuk mengintegrasikan tampilan digital penuh dan tampilan tengah yang dapat menunjukkan navigasi, kondisi permukaan jalan, dan informasi lain yang diperlukan oleh pengemudi.

Mode Berkendara Baru

Terdapat empat mode berkendara yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Selain itu juga ada Mode berkendara baru yakni “Wet Mode”. Mode wet mode merupakan yang pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi. Dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN, yang terkadang memiliki kondisi jalan yang dibanjiri hujan secara tiba-tiba.

Tidak hanya di IIMS 2023, MMKSI juga akan memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept kepada masyarakat yang lebih luas di seluruh Indonesia, melalui kegiatan roadshow di 6 (enam) kota besar di Indonesia sepanjang Maret hingga April 2023.

Read Prev:
Read Next: