Wow, Harga Mitsubishi Xpander di Thailand Mulai 300 Jutaan!

by  in Berita&Mitsubishi
Wow, Harga Mitsubishi Xpander di Thailand Mulai 300 Jutaan!
0  komentar

Autonetmagz.com – Tak terasa mobil multi-purpose vehicle (MPV) lansiran Mitsubishi ini sudah setahun mengaspal di Indonesia. Kemunculannya di GIIAS 2017 juga memperlihatkan bahwa mobil yang perakitannya berpusat di Indonesia ini mendapat respon positif dari masyarakat, apalagi waktu konsepnya hadir 2 tahun lalu. Tidak hanya di Indonesia saja, kepopuleran Mitsubishi Xpander ini juga sampai dikenal di pasar Asia.

Mulai mengusik singgasana sang raja MPV yaitu Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander sendiri memang sebuah produk dengan potensi yang sangat bagus. Saat GIIAS 2017, Mitsubishi sudah berkata akan mengekspor Mitsubishi Xpander ke pasar-pasar yang punya pasar MPV 3 baris. Kemarin Filipina sudah kebagian, maka sekarang Mitsubishi Xpander resmi diperkenalkan di Thailand, sesuai dengan agenda mereka. (Baca juga : Mitsubishi Xpander Thailand Akan Rilis Bulan Agustus 2018)

Mengandalkan pabrik Mitsubishi Indonesia yang berada di kawasan Bekasi, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKYI) siap memproduksi 10.000 unit Xpander per bulan mulai tahun ini. Untuk pasar domestik 7.000 unit akan diproduksi perbulannya, lalu sisa 3.000 unit akan diekspor ke negara-negara ASEAN. Jika ditotalkan, mencapai akhir tahun ini Xpander akan diproduksi hingga 120.000 unit.

Betul sekali, Mitsubishi Xpander sudah resmi mencoba aspal di negeri Gajah Putih nihYup, Xpander akhirnya diperkenalkan langsung di depan publik Thailand untuk pertama kalinya pada Sabtu (18/08) dalam ajang Bangkok International Grand Motor Sale 2018. Di sana, Xpander akan menambah model-model yang telah dijual terlebih dahulu oleh Mitsubishi seperti Mirage, Pajero Sport, Triton, Triton Athlete, dan Mirage yang di’sedan’kan yaitu Attrage.

Seperti diwartakan Kompas, Morikazu Chokki selaku President & CEO Mitsubishi Motors di Thailand menjelaskan alasannya mendatangkan sang Xpander ke dalam pasar otomotif Thailand. “Setelah menerima masukan positif dari media dan beragam kegiatan tes drive Xpander siap untuk menemui pemintaan yang berkembang di segmen crossover di pasar Thailand. Kendaraan ini sudah sukses di Indonesia dan Filipina,” ungkapnya dalam pameran mobil tersebut.

Baca juga : Mitsubishi Delica Sudah Tidak Dijual Lagi di Indonesia

Saat ini, Mitsubishi Xpander hanya punya 2 trim saja yang akan dijual di Thailand, yaitu GLS Limited dan GT. Untuk GLS tidak mendapatkan beberapa fitur yang ada di trim GT seperti rear camera,fog lamp, MID, dan head unittouchscreen, sementara GT mendapatkan semuanya. Lalu untuk harganya sendiri? Anda diperbolehkan kaget karena harganya di Thailand untuk trim termurahnya sendiri mencapai angka Rp 300 juta!

Sangat fantastis memang jika dibandingkan dengan Indonesia yang trim termurahnya saja masih dalam lingkup Rp 200 jutaan dan trim tertinggi belum menyentuh Rp 300 jutaan. Untuk trim GLS Limited, Mitsubishi Thailand memasang harga dalam kisaran Rp 342 juta sementara GT memiliki harga dalam kisaran Rp 373 juta. Memang harga yang cukup fantastis, namun hal ini dikarenakan Xpander memang berstatus Completely Build-Up (CBU) di negara tersebut.

Meski di Indonesia Mitsubishi Xpander kerap disebut sebagai MPV karena menargetkan Avanza, Mobilio dan Ertiga, lain halnya di Thailand. Mitsubishi Xpander di Thailand bukan disebut MPV, tapi masuk ke dalam model crossover. Nantinya di sana, Mitsubishi Xpander akan berhadapan langsung dengan Honda BR-V,  Toyota Avanza dan lain-lain. Bagaimana menurut kalian harga crossover… Maaf, maksud saya MPV ini di Thailand? Ramaikan kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: