GIIAS 2023 : Langkah Suzuki Menjadi Perusahaan Yang Lebih Ramah Lingkungan

GIIAS 2023 : Langkah Suzuki Menjadi Perusahaan Yang Lebih Ramah Lingkungan
0  komentar

AutonetMagz.com – Menjadi salah satu peserta gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan wujud aksi perusahaan yang saling terintegrasi agar lebih ramah lingkungan. Tak hanya menampilkan beragam lini produk yang ramah lingkungan, Suzuki juga menerapkan proses bisnis yang memberikan dampak positif untuk pelanggan dan masyarakat luas.

Tampilkan Lini Model Suzuki Hybrid Terbaru

Mengambil tempat di Hall 9C, Suzuki memperkenalkan beragam teknologi ramah lingkungan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) lewat all new Ertiga Hybrid, new XL7 Hybrid, dan Grand Vitara yang sudah dijual resmi sejak 2022 lalu. Semua mobil dengan teknologi SHVS tersebut juga sudah diproduksi secara lokal di Suzuki Cikarang, di mana pabrik tersebut akan terus berupaya menambahkan model dan angka produksi sehingga dapat lebih mudah menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas dan merata.

Teknologi SHVS menjadi langkah bijak yang terus dilakukan Suzuki karena selain ramah lingkungan, teknologi ini juga mengungguli teknologi lain dari sisi biaya yang lebih murah dan perawatan yang lebih mudah. Sehingga cocok dikawinkan dengan kendaraan yang terjangkau serta bernilai tinggi, seperti Suzuki. Hingga Juli 2023, Suzuki Indonesia sudah memasarkan produk hybrid-nya hingga 12.457 unit secara nasional, dan 12.448 unit ke 15 negara di dunia.

Karya Yang Ikut Melestarikan Lingkungan

“Suzuki Indonesia berkomitmen untuk memperkenalkan tidak hanya produk yang bagus tetapi juga realistis, efisien dan bernilai dari sudut pandang pelanggan. Secara paralel, kami juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah lingkungan di Indonesia dan terus memberikan nilai bagi masyarakat Indonesia,” terang Matsushita Ryohei selaku 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia dalam pidatonya di pembukaan booth Suzuki.

Melengkapi aksi yang sudah dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, Suzuki juga berkontribusi kepada lingkungan dan masyarakat Indonesia dengan berbagai program sosial. Salah satu kegiatan kepedulian terhadap sosial yang hingga saat ini masih dijalankan adalah program Clean Up The World. Dalam program ini, Suzuki mengajak masyarakat dari berbagai kalangan yang bertempat tinggal di wilayah pantai untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan mengumpulkan sampah agar tidak mencemari keindahan pantai tersebut.

Selain itu, pada produk mesin tempel kapal (Out Board Motor) yang dipasarkan oleh Suzuki juga dilengkapi dengan perangkat tambahan bernama Micro-plastic Collecting Device. Alat tersebut berfungsi untuk mengambil dan mengumpulkan sampah plastik berukuran kecil pada saat mesin tempel Suzuki dioperasikan di perairan laut. Terbukti, alat dari Suzuki ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 30 ton material plastik dengan melibatkan lebih dari 1.300 orang dan akan terus lanjutkan setiap tahun.

Read Prev:
Read Next: