TMS 2019 : Mitsubishi MI-TECH Concept, SUV PHEV Yang Nyentrik!

TMS 2019 : Mitsubishi MI-TECH Concept, SUV PHEV Yang Nyentrik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih melaporkan dari arena Tokyo Big Sight dimana press day dari Tokyo Motor Show (TMS) 2019 masih berlangsung. Kali ini giliran Mitsubishi yang unjuk gigi dengan produk – produknya. Mitsubishi membawa beberapa mobil konsep baru untuk dipajang di TMS 2019 ini, dan salah satu yang paling mencuri pandangan kami adalah sosok Mitsubishi MI-TECH Concept. Oiya, mobil ini adalah mobil yang sama yang sudah beberapa kali kami bahas teaser-nya lho. Cekidot.

Secara umum, Mitsubishi MI-TECH Concept yang mengusung desain ala buggy car ini mengusung beberapa value penting dari pihak Mitsubishi. Value tersebut adalah mobil yang ringan, kompak, menggunakan sistem PHEV terbaru, menggunakan 4 motor listrik yang menjadikannya 4WD, serta menggunakan advance driver assist dan juga teknologi safety yang bersifat preventif. Nah, di sisi desain, jelas sangat mudah memahami bahwa Mitsubishi MI-TECH Concept ini cukup out of the box. Mobil ini serba mengotak, denga lampu depan LED 2 tingkat yang terlihat futuristis.

Grille-nya juga dibuat mengotak nan maskulin dengan aksen dynamic shield yang tergambar dalam ornamen kromnya. Sedang bumper depan dan juga area fender juga masih bernuansa kotak, tegas, dan maskulin. Oiya, wajah depan dari Mitsubishi MI-TECH Concept ini bisa saja menjadi clue seperti apa desain dynamic shield generasi berikutnya di mobil Mitsubishi yang akan datang. Sedangkan di sisi belakang, Mitsubishi MI-TECH Concept .menggunakan lampu LED yang senada dengan sisi depannya. Desain buritan heksagonal dan bumper yang senada dengan sisi depan memberikan kesan tangguh di mobil ini.

Masuk ke interiornya, Mitsubishi MI-TECH Concept mengusung panel instrumen digital yang minimalis. Sedangkan setir mobil ini terlihat futuristis dan dibuat flat bukan hanya di bagian bawah, namun juga di sisi atasnya. Dashboard-nya minimalis, dengan laburan warna yang sama dengan body-nya dan dipadukan dengan warna silver. Kisi AC-nya modern, dan kontroler beberapa fitur di mobil ini diposisikan di bagian tengah dengan bentuk mendatar yang beda dengan mobil pada umumnya, pun begitu dengan star stop button-nya.

Konsol tengahnya dibuat cukup tinggi, namun memiliki ruang lowong di sisi bawah untuk media penyimpanan. Tuas persneling dan juga joystick diposisikan di tengah. Sedangkan jok yang digunakan merupakan model bucket seat yang sporty. Untuk dapur pacu, Mitsubishi MI-TECH Concept mengandalkan teknologi PHEV dengan bantuan Turbine engine Generator. Sedang sistem geraknya menggunakan model 4 roda yang disokong oleh 4 buah motor listrik, yang mana juga mendukung sistem S-AWC milik Mitsubishi. Nah, penggunaan motor listrik di setiap roda ini memungkinkan Mitsubishi MI-TECH Concept untuk bermanuver secara bebas.

Salah satunya adalah 180-degree Spin dimana saat roda sebelah kiri berputar ke depan, maka roda sebelah kanan akan berputar ke belakang dan membuat mobil dapat berputar balik bak sebuah Tank, bahkan bisa jadi lebih smooth. Untuk fitur, Mitsubishi MI-TECH Concept mendapatkan fitur keren seperti Human Machine Interface yang akan menampilkan informasi yang dideteksi oleh sensor optikal canggih yang tertanam di mobil ini. Sedang informasi tersebut akan ditampilkan di kaca depan berupa citra augmented reality. Mitsubishi MI-PILOT juga diberikan di mobil ini untuk membantu pengemudi bisa berkendara sebaik mungkin.

Jadi, dengan segala teknologi yang ditawarkan, serta tampilan nyentrik-nya, kami sendiri tak sabar menantikan seperti apa Mitsubishi akan menggodok versi produksi dari Mitsubishi MI-TECH Concept. Itu kalau memang mobilnya akan diproduksi ya. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: