Inilah Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept, Futuristis Dan Tangguh!

by  in  Berita & Mitsubishi & Mobil Baru
Inilah Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept, Futuristis Dan Tangguh!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya Mitsubishi XFC Concept resmi menampakan rupa versi produksinya pada Senin (31/07) ini di Jakarta, Indonesia. Setelah Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan versi konsep XFC pada akhir 2022 lalu, inilah bentuk Mitsubishi ‘the New SUV‘ yang ternyata 90% menyerupai bentuk konsepnya!

Siap Memasuki Perang Dalam Segmen Compact SUV

Sebelumnya, Mitsubishi Motors telah merilis informasi melalui beberapa teaser sebagai petunjuk dari model produksi dari XFC Concept termasuk desain dan empat pilihan drive mode. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Mitsubishi juga membeberkan kerjasamanya dengan Yamaha Corporation dengan menghadirkan speaker Dynamic Sound Yamaha Premium.

Atsushi Kurita selaku President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menjelaskan alasan Mitsubishi mulai bertarung dalam segmen compact SUV dikarenakan segmen tersebut telah tumbuh lebih dari 50% di Indonesia. “Untuk menyesuaikan situasi ini, maka model compact SUV kami perlu menjadi sebuah ‘game changer’, mengikuti jejak Xpander di 2017, ketika memasuki pasar small MPV yang merupakan segmen yang paling popular di Indonesia,” ungkapnya.

Detail Dari Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept

Untuk menghadapi segmen yang diisi oleh Honda HR-V dan Toyota Yaris Cross, Mitsubishi the New SUV ini memiliki dimensi P 4.390 mm x L 1.810 mm x T 1.660 mm, terbesar dikelasnya bahkan hingga ‘mengiris’ dimensi mobil C-segment. Klaim ground clearance-nya pun mencapai 222 mm, membuat Mitsubishi XFC Concept versi produksi ini jadi yang paling tinggi di kelas B-segment compact SUV.

Ciri khas lampu daytime running light T-Shape LED ala Mitsubishi kekinian juga dipertahankan pada bagian depan dan belakang. Dipasangkan velg dual-tone berukuran 18-inci, versi produksi Mitsubishi XFC Concept turut dipasangkan empat mode berkendara yang terdiri dari Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Diketahui mesinnya berkubikasi 1.500 cc bertransmisi CVT dengan penggerak roda depan.

Sayangnya perihal harga dan detail spesifikasi interior, fitur, hingga mesin, pihak Mitsubishi masih belum mau membeberkannya sebelum world premiere pada 10 Agustus mendatang dalam gelaran GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023. Namun melihat dari segi eksterior serta beberapa hal yang sudah dibeberkan, menurut kalian bagaimana versi produksi dari XFC Concept ini? Berikan komentarmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: