Menanti Versi Produksi Mitsubishi XFC, Bakal Ubah Peta Persaingan Crossover?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mitsubishi
Menanti Versi Produksi Mitsubishi XFC, Bakal Ubah Peta Persaingan Crossover?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pangsa pasar B Segmen SUV ataupun Crossover memang terus berkembang, dan kondisi ini membuat banyak pabrikan berminat dengan segmen ini. Salah satunya adalah Mitsubishi Indonesia yang sudah terang-terangan akan memperkenalkan versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept dalam waktu dekat ini. Malahan, prebooking dari mobil ini sudah dibuka beberapa minggu lalu untuk konsumen di Tanah Air. Lantas, informasi apa saja yang kami punya sejauh ini? Yuk kita bahas.

Pakai Sound System Yamaha, Rilis 10 Agustus

Informasi pertama yang sudah confirmed adalah tanggal peluncuran dari SUV baru Mitsubishi ini. Versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept akan menggelar world premiere di hari pertama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang bakal dihelat di tanggal 10 Agustus 2023 mendatang. Yap, Indonesia akan menjadi negara pertama yang memperkenalkan dan memasarkan SUV baru berbasis Mitsubishi XFC ini. Artinya, kalian juga berkesempatan jadi konsumen perdana mobil ini. Kedua, Mitsubishi telah menggandeng Yamaha untuk menghadirkan sistem audio premium di dalam kabin mobil ini.

Ini merupakan kolaborasi perdana antara Mitsubishi Indonesia dengan Yamaha Corporation untuk menghadirkan sistem audio yang ciamik di dalam kabin SUV baru tersebut. Yang jelas, Mitsubishi mengklaim bahwa suara dari sistem audio hasil kerjasama dengan Yamaha ini akan terasa premium, dan menghadirkan pengalaman yang mendalam yang akan membawa dampak positif dalam berkendara. Dan terakhir, tingkat kemiripan antara SUV baru Mitsubishi dengan Mitsubishi XFC Concept akan mendekati angka 80 bahkan 90%. Sebuah capaian yang layak diapresiasi, namun tak terlalu mengejutkan karena Mitsubishi memang handal dalam hal ini. Toh, Mitsubishi Xpander sudah jadi bukti nyatanya.

Kemiripan Mencapai 80 Bahkan 90%

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menyatakan, “Tingkat kemiripan XFC Concept menjadi mobil The New SUV, sebenarnya agak sulit dijelaskan, tapi bisa dikatakan tingkat kemiripannya di atas 80% hingga 90%. The New SUV Mitsubishi kelasnya adalah compact SUV. Ukurannya sedikit lebih besar. Kenyamannya jauh lebih baik, karena luas dan dashboard lebih futuristik. Itu yang ditawarkan dari segi eksterior, interior dan dari segi fungsi serta fitur-fiturnya“. Oiya, kami juga sempat berbincang dengan salah satu pengunjung pameran Mitsubishi XFC di Surabaya beberapa waktu lalu yaitu Gatot, Wiraswasta asal Surabaya.

Overall penampilannya keren, cuma gak tahukan mobilnya masih belum produksi, tapi harapan saya kalau jadi nanti versi produksinya beneran ada panoramic atau sunroof, apalagi jika 90% tampangnya seperti ini, kalau ada rejeki pasti saya beli, soalnya kalau saya liat dari segi mesin saya percaya sama Mitsubishi mobilnya kuat, soalnya saya sekarang pun saya pengguna Xpander“, ujar Gatot. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana??

Read Prev:
Read Next: