GIIAS 2023 : Akhirnya Hyundai Stargazer X Meluncur, Siap Bertarung Di Segmen LSUV

GIIAS 2023 : Akhirnya Hyundai Stargazer X Meluncur, Siap Bertarung Di Segmen LSUV
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah menebar teaser di media sosial, akhirnya Hyundai Stargazer X resmi mengaspal di Indonesia dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Kamis (10/08). Terlihat lebih kekar, namun apakah Stargazer X ini hanya sekadar Hyundai Stargazer yang diberikan sentuhan ala mobil crossover saja? Berikut detailnya.

Kombinasi Antara Bentuk Tangguh Dan Futuristis

Pertama kali melihat langsung dalam pameran otomotif internasional yang berlokasi di ICE BSD City, Tangerang Selatan ini, Hyundai Stargazer X tampil lebih tangguh berkat beberapa sentuhan perubahan pada bagian eksterior. Terlihat dari bentuk grille dan bemper depan belakang yang lebih tangguh serta kaku, hadirnya roof rail serta cladding hitam di sisi kiri kanan, juga desain velg -inci yang berubah. Untuk desain dan spesifikasi lampunya sendiri masih terlihat sama persis dengan Hyundai Stargazer.

Masuk ke dalam interior, kita akan disambut dengan nuansa kabin yang sama dengan Stargazer tipe Prime dengan perbedaan kelir merah pada bagian jok mobil. Maka dari itu Hyundai Stargazer X tentu masih dilengkapi full digital speedometer serta infotainment display yang dapat terkoneksi Apple CarPlay dan Andorid Auto secara wireless. Tak ketinggalan, kini sistem speaker-nya juga sudah bekerja sama dengan Bose. Sisa fiturnya sama persis dengan Stargazer tipe Prime terbaru.

Kesamaan Fitur Hyundai Stargazer X Dengan Saudara LMPV-nya

Membahas soal fitur keamanan berkendara atau advanced driver assistance system (ADAS), tentu saudara tangguh dari Stargazer ini tidak mau kalah dengan menghadirkan fitur adaptive cruise control, lane keeping assist, forward collision mitigation system, dan driver attention warning. Semua fitur ADAS tersebut tentunya akan membuat para pengendara Stargazer X jadi lebih merasa tenang ketika berkendara jarak jauh.

Untuk bagian mesin, Stargazer X masih dipasangkan 4-inline 1.5 L Smartstream yang mengeluarkan tenaga 115 PS di 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm di 4.500 rpm. Tenaga tersebut dihantarkan lewat transmisi intelligent variable transmission (IVT) menuju kedua roda depan. Mesin dan juga transmisi yang sama persis dengan kepunyaan Stargazer standar.

Jadi dengan harga mulai dari Rp 325,6 OTR Jakarta untuk varian Style dan Rp 336,2 OTR Jakarta untuk varian Prime , bagaimana menurutmu tentang LSUV terbaru dari PT Hyundai Motors Indonesia ini? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: