GIIAS 2017 : Spesifikasi Mesin Mitsubishi Expander Bocor

GIIAS 2017 : Spesifikasi Mesin Mitsubishi Expander Bocor
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Pemberitaan tentant LMPV besutan Mitsubishi yang belum memiliki nama ini masih saja menjadi bahan perbincangan yang hangat, tak hanya dikalangan media, namun juga diantara para pecinta otomotif tanah air. Mengapa tidak? Toh kehadiran mobil yang sementara kita panggil sebagai Mitsubishi Expander ini sendiri cukup fenomenal karena bentuknya yang hampir serupa dengan versi konsepnya.

Sebelumnya kami sempat membedah mobil ini dari data sewaktu peluncuran, dan juga menebak – nebak apa pilihan tipenya. Kemarin juga kami sempat mengabarkan mengenai target dari penjualan Mitsubishi Expander di tanah air, namun sekarang informasi yang justru ditutupi sejak peluncurannya kami dapatkan bocorannya. Adalah keterangan mengenai mesin dari Mitsubishi Expander yang masuk ke meja Redaksi AutonetMagz sore ini. Banyak yang menebak – nebak seberapa bertenaga mesin 1.500cc MIVEC dari Mitsubishi Expander yang harus menggerakkan body bongsor dari LMPV Mitsubishi ini.

Dan jawabannya, mesin 1.500cc DOHC MIVEC dari Mitsubishi Expander ini akan memiliki tenaga maksimal di angka 103,2 hp yang akan diraih pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimal dari Mitsubishi Expander ini sendiri adalah 141 Nm yang ditorehkan pada putaran mesin 4.000 rpm. Mesin ini sendiri akan memiliki rasio kompresi 10,5 berbanding 1. Secara angka, raihan tenaga dari Mitsubishi Expander berada di urutan keempat dari LMPV yang dijual di Indonesia. Urutan pertama tetap dipegang Honda Mobilio yang bertenaga 118 hp, lalu kedua adlaah Nissan Grand Livina dengan 107,5 hp lalu Wuling Confero S dengan tenaga 105,5 hp.

Namun secara angka juga, Mitsubishi Expander lebih unggul dari Toyota Avanza 1.500cc yang bertenaga 102,5 hp dan di urutan terakhir adalah Suzuki Ertiga yang hanya memiliki 90,7 hp. Dengan tenaga yang bisa dikatakan cukup untuk sebuah LMPV, tentunya sangat menarik untuk melihat dan mencoba langsung seberapa kuat mesin dari Mitsubishi Expander membawa body yang terlihat bongsor tersebut. Dengan rincian tenaga dari Mitsubishi Expander, maka jelas sekali tenaga ini akan langsung sejajar dengan Toyota Avanza 1.500cc, dan duel kedua produk ini tentunya cukup menarik, terlebih saat pihak Toyota juga seolah menyambut kehadiran Mitsubishi Expander dengan Toyota Avanza Limited Edition.

Tentu kita masih perlu menunggu rilis resmi dari Mitsubishi Indonesia pada GIIAS 2017 nanti, namun dengan beberapa bocoran menjelang hari H nanti, pemberitaan Mitsubishi Expander sangat memungkinkan untuk terus berkembang dari hari ke hari. Jadi, Mitsubishi Expander 103,2 hp dan 141 Nm, apakah sudah memenuhi ekspektasi kalian pada LMPV ini? Sampaikan pendapat kalian ya.

Read Prev:
Read Next: