Mitsubishi Expander Resmi Diperkenalkan!

Mitsubishi Expander Resmi Diperkenalkan!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Penantian yang cukup lama sepertinya sudah berakhir di hari ini, kawan. Karena sebuah LMPV atau small MPV yang dinanti – nantikan dari pabrikan Mitsubishi telah diperkenalkan oleh pihak Mitsubishi Motor Corporation (MMC) dan Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) di hari senin tanggal 24 Juli 2017 ini. Dan LMPV yang masih belum jelas apa namanya ini sendiri akan melakukan debut global pertamanya di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 pada 10 – 20 Agustus 2017 mendatang di ICE BSD.

Berhubung belum ada nama resmi yang dirilis oleh pihak MMC, walaupun kasak kusuk yang beredar bahwa mobil ini akan bernama Mitsubishi Expander, jadi untuk sementara pihak MMC dan MMKSI menyebut sang LMPV sebagai “Next Generation MPV”. Baiklah, kita akan mengikuti penamaan sementara dari pihak pabrikan ini, acara Media Exclusive Introduction ini sendiri dihadiri oleh para petinggi dari pihak MMC yaitu Kyoda Kondo sebagai Presiden Direktur PT MMKSI dan juga Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategy Division MMC Jepang.

Nah, masuk ke urusan mobil, “Next Generation MPV” Mitsubishi ini sendiri hadir dengan memberikan apa yang dimiliki oleh kendaraan di segmen MPV dan juga SUV. Jadi bisa dikatakan bahwa “Next Generation MPV” Mitsubishi ini akan sangat cocok untuk berbenturan dengan saingan di kelas LMPV seperti Honda Mobilio. Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan juga Nissan Grand Livina, bahkan Wuling Confero S. Namun “Next Generation MPV” Mitsubishi juga bisa bersaing pula dengan Honda BRV maupun Daihatsu Terios dan juga Toyota Rush. Mengapa? Karena secara dimensi “Next Generation MPV” Mitsubishi ini cukup besar dan juga gagah, walaupun begitu, Mitsubishi Mengklaim bahwa bobotnya tak akan banyak terpengaruh oleh bongsornya body sang mobil.

Secara eksterior, “Next Generation MPV” Mitsubishi bisa dibilang cukup out of the box dengan desain depan ala dynamic shield yang memiliki tiga tingkatan lampu yaitu lampu LED DRL di sisi atas yang menyipit, serta lampu utama yang bersanding dengan lampu sein di posisi yang lebih bawah, dan terakhir aplikasi foglamp di sisi terbawah dari bagian depan mobil. “Next Generation MPV” Mitsubishi ini juga membawa perawakan yang gagah dengan sisi samping yang memiliki tarihan yang tegas yang berawal dari ujung lampu belakang hingga ke pintu depan, yang mana mengingatkan kami pada desain small hatchback dari merk sebelah, ah kan hanya mirip.

Velg dari “Next Generation MPV” Mitsubishi ini sendiri sudah bisa ditebak akan menggunakan model two tone yang kekinian. Gagang pintunya sendiri model tarik yang penempatannya ada di tarikan garis body-nya. “Next Generation MPV” Mitsubishi ini juga menggunakan antena model short pole dan juga spion sewarna body yang sudah dilengkapi dengan lampu sein. Sedangkan fender dari “Next Generation MPV” Mitsubishi ini terlihat gagah ala SUV walau tak ada over fender ala crossover yang berwarna hitam.

Sedangkan sisi belakang seolah menjadi dejavu yang mempertontonkan perpaduan dynamic shield  khas Mitsubishi seperti pada model konsepnya, namun dengan lampu belakang yang mengingatkan kita pada Mitsubishi Pajer Sport generasi lawas. Kaca belakangnya sendiri cukup landai yang sekali lagi mengingatkan kita pada small hatchback yang sama dari merk sebelah. Bumper belakang kesannya simpel namun tegas dengan mata kucing dan aksen ala diffuser di sisi belakang. Untuk interior sendiri, “Next Generation MPV” Mitsubishi ini memiliki desain yang cukup dewasa, tanpa tarikan yang aneh namun terlihat elegan dan juga cantik.

Di dashboard dari “Next Generation MPV” Mitsubishi ini bercokol layar head unit dengan yang ditempatkan diatas kisi AC. Desain dashboard bermodel kubah ini sendiri dilabur dengan warna dual tone yaitu warna beige dan warna abu – abu. Tarikan garis horisontal juga membentang dari bawah kisi AC tengah hingga ke sisi penumpang. Untuk jok sendiri, “Next Generation MPV” Mitsubishi ini dilabur warna beige dan setir dengan model palang tiga. Bergeser ke panel instrumen, “Next Generation MPV” Mitsubishi menggunakan perpaduan teknologi digital dan analog. Indikator kecepatan ada di sisi kanan sedangkan indikator rpm di sisi kiri dengan MID digital yang vertikal di sisi tangah.

Untuk kabin sendiri, “Next Generation MPV” Mitsubishi akan mengakomodir tujuh penumpang dengan panjang kabin hingga 2.840 mm dan lebar 1.410mm. Yang menarik dari sisi kabin “Next Generation MPV” Mitsubishi ini adalah hadirnya armrest yang besar di kursi baris keduanya. Selain itu, kursi baris keduanya memiliki ruang yang lebar dan lega. Sedangkan untuk akses ke belakang, “Next Generation MPV” Mitsubishi mengandalkan model one touch tumble, yang memudahkan akses ke baris ketiganya. Untuk kepraktisan, bangku bari kedua dan ketiga dari “Next Generation MPV” Mitsubishi ini juga bisa dilipat secara rata lantai. “Next Generation MPV” Mitsubishi ini juga memiliki cukup banyak colokan baik model USB yang ada satu buah maupun soket 12 volt yang tersedia tiga buah.

“Next Generation MPV” Mitsubishi  ini akan mengandalkan mesin 1.500 cc seperti yang kami duga sebelumnya, mesin ini akan menggunakan teknologi MIVEC dengan pilihan transmisi 5 percepatan manual atau empat percepatan otomatis. Tenaga dari mesin tersebut akan disalurkan ke roda depannya. Yang menarik dari “Next Generation MPV” Mitsubishi  adalah sudah digunakannya fitur KOS atau keyless operation system. Selain itu, lampu depan akan tetap menyala selama 30 detik saat anda keluar dari mobil pada malam hari. “Next Generation MPV” Mitsubishi  memiliki panjang body 4.475 mm dengan lebar 1.750mm dan juga tinggi 1.700 mm, yang artinya lebih besar lebih tinggi dan lebih lebar dari LMPV yang dijual di Indonesia, serta lebih lebar dari duo Toyota Rush dan Daihatsu Terios namun lebih pendel 40 mm.

“Next Generation MPV” Mitsubishi  akan dijual di GIIAS 2017 nanti dengan kisaran harga antara 189 juta rupiah hingga 246 juta rupiah, tentunya “Next Generation MPV” Mitsubishi  ini menjadi salah satu pilihan yang menarik bukan? Bagi anda yang kepo dengan “Next Generation MPV” Mitsubishi ini, maka pastikan anda hadir di GIIAS 2017 dan mencoba mengulik unitnya

Bagaimana menurut anda? Sampaikan komentarmu yuk, diskusinya pasti seru tentang mobil ini.

Read Prev:
Read Next: