Mitsubishi Expander Siap Dijual 80 Ribu Unit, Mulai GIIAS 2017

by  in Berita&GIIAS 2017&Mitsubishi
Mitsubishi Expander Siap Dijual 80 Ribu Unit, Mulai GIIAS 2017
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Mitsubishi telah sukes memperkenalkan small MPV barunya kepada rekan – rekan media di awal minggu lalu. Dan kesuksesan itu sendiri diiringi dengan cukup banyaknya pihak yang mengagumi produk yang akan menantang dominasi Toyota Avanza dan Honda Mobilio serta Suzuki Ertiga di kancah LMPV tanah air ini.

Kesuksesan dari LMPV yang untuk sementara kita panggil dengan nama Mitsubishi Expander ini sendiri sepertinya membuat pihak Mitsubishi Motor Corporation dan Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) menjadi optimis menatap persaingan dengan produk dari pabrikan lain. Pihak MMKSI sendiri menyatakan bahwa Mitsubishi Expander sendiri akan diproduksi untuk jumlah yang masif. Jumlah yang dicanangkan oleh pihak MMKSI sendiri adalah di angka 80.000 unit per tahunnya dengan rincian 60.000 unit dijual di pasar lokal Indonesia, sedangkan untuk 20.000 unit sisanya dilepas ke pasar asing.

Dengan target penjualan lokal yang mencapai 60.000 unit atau secara kasar sekitar separuh dari penjualan Toyota Avanza di tahun 2016 lalu, maka sebanyak 92 dealer dari Mitsubishi yang tersebar di seluruh Indonesia haru menjual setidaknya 650 unit Mitsubishi Expander dalam setahun. Dan secara kasar, harus ada 55 unit Mitsubishi Expander yang dijual setiap bulannya, itu jika kita anggap sama rata, namun fakta dilapangan tentunya tak sama rata. Mitsubishi Expander sendiri sesungguhnya punya kans untuk memenuhi target tersebut, melihat fitur yang menarik dan juga harga yang bersaing, serta desain yang bisa dikatakan cukup cantik.

Mitsubishi Expander sendiri akan dijual dengan berbekal mesin 1.500cc yang sudah menggendong teknologi MIVEC dengan tenaga puncak dan torsi yang masih dirahasiakan oleh pihak pabrikan. Mitsubishi Expander akan dilepas dengan harga 189 juta Rupiah untuk varian termurah, dan varian termahalnya akan memiliki banderol 246 juta Rupiah. Dengan segala keunggulannya yang bisa anda cek di sinisesungguhnya pihak Toyota, Daihatsu, Honda dan Suzuki lah yang perlu waspada dengan kehadiran LMPV ini.

Sejatinya, memang secara fakta tak mudah meraih tahta LMPV dari Toyota Avanza, Honda Mobilio yang lebih dahulu hadir pun masih kesusahan menggeser LMPV Toyota dari puncak penjualan. Namun seperti yang kami bahas di atas, optimisme menjadi modal yang mengangkat semangat juang PT MMKSI untuk mengarungi pasar ini, bahkan PT MMKSI mencanangkan bahwa mobil ini akan mendominasi pasar pada 2020 nanti, menarik. Bagaiamana menurut kalian? Sampaikan yuk pendapat kalian di kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: