Mitsubishi Expander Mulai Dites di Jepang, Carlos Ghosn Terlibat!

by  in Berita&Mitsubishi
Mitsubishi Expander Mulai Dites di Jepang, Carlos Ghosn Terlibat!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak Carlos Ghosn menjabat sebagai Chairman Mitsubishi, beliau belum pernah sekalipun datang ke development center kepunyaan Mitsubishi. Beberapa hari yang lalu akhirnya beliau melakukan kunjungan pertamanya ke pusat RnD Mitsubishi yang terletak di Okazaki, Perfektur Aichi. Mengutip dari CBC News, apa saja yang dilakukan oleh mantan Chairman Nissan ini?

Kali ini Carlos datang ke kota Okazaki untuk melakukan inspeksi proses pengembangan mobil-mobil Mitsubishi. Hal yang menjadi sorotan penting bagi beliau adalah terkait kasus pemalsuan data emisi yang telah dilakukan Mitsubishi sejak lama, yakni dari tahun 1990-an. Kunjungan Ghosn kali ini untuk memastikan agar kejadian tidak berulang dan terdapat peningkatan mutu dari mobil Mitsubishi.

Namun satu hal yang menarik, test-drive yang ia lakukan di lahan fasilitas tersebut adalah Mitsubishi XM Concept atau Expander, masih lengkap dengan kamuflase hitam di bagian depan dan belakang serta kamuflase corak zebra tidak beraturan untuk bagian lainnya. Dengan menguji langsung mobil tersbut, apakah berarti sebentar lagi bisa rilis secara global atau hanya Asia Tenggara saja?

Model ini sebenarnya didesain dan dirancang khusus untuk pasar Asia Tenggara, meski begitu rupanya campur tangan dari Mitsubishi Jepang juga turut serta dalam pengembangan mobil ini. Secara dimensi, harusnya mobil ini seukuran dengan Avanza-Xenia, Mobilio dan Ertiga. Jika kalian masih ingat, mobil yang tertutupi seperti ini juga pernah tertangkap kamera beberapa bulan lalu di Bandung. Bedanya sedikit, jika di Bandung menggunakan pelek yang lebih sederhana, pelek Expander di Jepang ini lebih gaya.

Setelah melihat versi konsepnya, tentu kita berharap eksekusi final versi siap jual tidak memalukan. Dengan diujinya XM di Jepang apakah pertanda bahwa sebentar lagi model akan dipasarkan secara luas? Ingat, mobil ini punya potensi ekspor ke negara lain menurut Mitsubishi Indonesia, dan mereka akan merakit mobil ini di pabrik baru mereka. Bagaimana menurut kalian?  Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: