Mitsubishi Xpander, Inilah Nama Resminya! Bukan Expander!

Mitsubishi Xpander, Inilah Nama Resminya! Bukan Expander!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Baru beberapa jam lalu kami menayangkan artikel terkait bocoran dari tenaga dan juga torsi dari LMPV Mitsubishi yang dirilis senin kemarin. Dan selisih beberapa saat saja kami mendapatkan bocoran baru dari informasi utama yang ditutupi pihak Mitsubishi terkait mobil ini, yaitu nama dari sang Next generation MPV.

Sejak beberapa bulan lalu memang ada sebuah nama yang santer diberitakan akan menjadi nama dari LMPV Mitsubishi yang dibangun dari XM Concept ini. Dan kandidat terkuat dari nama itu sendiri adalah Mitsubishi Expander, seperti yang sudah ratusan kali kami sebut di banyak artikel terkait mobil ini. Namun hingga perkenalannya kepada media di hari senin, 24 Juli 2017 lalu, pihak Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) belum juga mengumbar nama dari sang LMPV. Entah sebagai kejutan di akhir ataukah belum adanya kepastian terkait nama.

Namun dengan kuatnya teknologi informasi yang berkembang saat ini, hampir tidak ada ruang untuk menutupi nama dari LMPV ini sendiri. Dan seperti gaya sebuah akun di media sosial yang sering memberitakan fakta – fakta menggunakan hengpon jadul, maka kami bisa pastikan bahwa detail nama dari LMPV Mitsubishi ini sudah sukses Tercyduk. Nama dari Next Generation MPV ini sendiri adalah Mitsubishi Xpander. Ya, secara pelafalan tak ada perbedaan perarti dengan nama sementara yang sudah kita berikan sebelumnya, Mitsubishi Expander. Kepastian ini kami dapat dari sumber yang sangat terpercaya dengan bukti yang juga otentik berupa foto yang menunjukkan bagian karpet Mitsubishi Xpander dengan bordir namanya, “Xpander”.

Mitsubishi Xpander sendiri dijadwalkan akan diperkenalkan ke publik secara langsung pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 yang kurang beberapa minggu lagi akan digelar. Mobil yang menggunakan mesin dengan kapasitas 1.500cc DOHC MIVEC bertenaga 103,2 hp dan torsi 141 Nm ini sendiri akan menyalurkan tenaga ke penggerak roda depan. Mitsubishi Xpander akan memasuki persaingan ketat dengan LMPV lain antara lain Honda Mobilio, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Wuling Confero S, Nissan Grand Livina, dan Daihatsu Xenia.

Dengan bocoran ini, maka kami bisa memastikan bahwa sang Next Generation MPV ini nantinya akan menyandang nama Mitsubishi Xpander, dan akan dijual ke pasaran dengan harga mulai 189 juta hingga 246 juta Rupiah dengan target tahunan mencapai 60.000 unityang harus dipenuhi oleh 92 dealer Mitsubishi di seluruh penjuru Nusantara. Akhir kata, kehadiran Mitsubishi Xpander tentu akan menjadi pembeda, walaupun masih susah meraih tahta dari sang legendari Toyota Avanza, namun semua kemungkinan sangat mungkin terjadi. Bagaimana menurut kalian? Mitsubishi Xpander, inilah nama dari sang LMPV baru ini. Sampaikan pendapat kalian ya.

Photo courtesy of NMAA.co.id

Read Prev:
Read Next: