Menebak Pilihan Tipe Mitsubishi Expander

0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Sehubung masih belum ada nama yang jelas terkait LMPV milik Mitsubishi ini sendiri, daripa kami menyebutkan berulang kali “Next Generation MPV” Mitsubishi, maka sementara kita berpaku pada nama Mitsubishi Expander terlebih dahulu, walau kasak kusuk yang sampai di redaksi kami berkata bahwa pihak Mitsubishi sebenarnya memang akan menamai mobil ini Mitsubishi Expander, namun sepertinya batal karena nama yang terlebih dahulu bocor, ah sudahlah.

Kita masuk ke pembahasan pokok yang paling penting dari artikel ini, yaitu menerka – nerka kira – kira apa saja pilihan tipe dari Mitsubishi Expander. Jika anda belum menonton first impression dari Mitsubishi Expander yang dibahas oleh Reviewer kami Ridwan Hanif, maka anda perlu mampir terlebih dahulu melalui link diatas ataupun langsung menengok ke bagian atas dari artikel ini. Nah, jika anda sudah menonton, maka anda pasti mengerti bahwa Mitsubishi Expander berwarna silver yang muncul di pemberitaan kemarin ataupun di dalam video bukanlah varian termahal, karena masih ada varian tertingginya yang muncul dengan warna putih.

Dan jika menilik nomenklatur dari Mitsubishi, maka secara kasar saja, kita bisa menebak ada beberapa tipe yang hadir. Dari bocoran, akan ada tiga tipe yang hadir dengan masing – masing akan memiliki pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Sehingga jika ditotal, maka Mitsubishi Expander nantinya akan memiliki 6 macam varian yang bisa dipilih sesuai dengan tingkat kelengkapan dan pilihan transmisi. Kita tepikan masalah transmisinya, dan beralih ke perbedaan tingkat kemewahan. Jika ada tiga pilihan, maka seperti Mitsubishi kebanyakan akan terbagi dalam tipe GLX, GLS, dan Exceed. Ketiga tipe ini sendiri sudah familiar di lini produk lain seperti Mitsubishi Mirage ataupun Mitsubishi Pajero Sport.

Dan gayung bersambut, saat redaksi menginisiatif artikel ini, sebuah informasi masuk terkait pilihan tipe dan kelengkapan yang dimiliki oleh Mitsubishi Expander ini. Dan mari kita mulai dari tipe terbawah yang dihargai dengan banderol 189 juta Rupiah, yaitu tipe GLX MT. Tipe GLX MT sendiri akan hadir layaknya sebuah entry level dari LMPV yang dijual di Indonesia, yaitu dengan velg kaleng yang ditutup dop, lampu depan dan belakang bohlam biasa, namun memiliki beberapa kelengkapan standar seperti power window di keempat jendelanya, power mirror, wiper belakang, immobilizerdual SRS Airbag, dan AC Double Blower, lumayan untuk varian termurah. Sedangkan varian GLX AT yang dibanderol lebih mahal 10 juta, alias 199 juta Rupiah hanya dibedakan di sisi transmisinya saja.

Beralis ke satu tingkat diatasnya adalah tipe GLS MT, tipe ini hadir dengan velg alloy dengan diameter 15 inci, LED DRL, foglamp, rem dengan ABS, EBD, dan BA. Tipe ini merupakan varian tengah dan dibanderol dengan harga 209 juta Rupiah. Dan untuk tipe GLS AT pun sama dengan varian di bawahnya, hanya dibedakan oleh transmisi empat percepatan otomatis miliknya. Tipe ini sendiri dijual di harga 219 juta Rupiah, dan disinyalir tipe inilah yang menjadi display berwarna silver pada saat peluncurannya kemarin siang. Tipe GLS ini juga sudah mendapatkan steering switch control dan detail interior dengan aburan warna silver.

Sedangkan varian termahal tentunya akan menyandang nama Exceed seperti produk mitsubishi lainnya. Untuk tipe Exceed MT, dikabarkan akan dijual dengan harga 229 juta Rupiah yang akan membawa kelengkapan pamungkas seperti velg alloy 16 inci, Speedometer Optitron lengkap dengan layar TFT LCD yang bisa menampilkan animasi. Selain itu, lampu belakangnya juga sudah dilengkapi dengan LED Bar walaupun lampu utamanya masih bohlam biasa. Ada pula detail dengan wood panel di sisi interiornya, serta steering switch control yang lebih lengkap dan juga electric retract mirror. Terakhir, adalah tipe Exceed AT yang dibanderol dengan harga 246 juta Rupiah, yang akan membawa kelengkapan kelas wahid LMPV seperti smartkey dengan push start/stop button, dan juga VSC serta tentunya transmisi otomatis 4 percepatannya.

Dengan kelengkapan pada pilihan trim yang bisa dibilang cukup baik dengan rentang harga bersaing dengan kompetitornya, maka bisa dibilang Mitsubishi Expander seharusnya punya kans untuk menjadi game changer di kelas yang bisa dikatakan kejam ini. Terakhir, kita baru akan mengetahui kejelasannya saat pihak Mitsubishi merilis secara resmi kesemua detail dari spesifikasi dan harganya di GIIAS 2017 mendatang, jadi harap bersabar. Bagaimana menurut anda? Menarikkah mobil ini? Sampaikan pendapatmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: