Subaru Impreza 2024 Resmi Dirilis, Generasi Keenam Tanpa Varian Sedan

Subaru Impreza 2024 Resmi Dirilis, Generasi Keenam Tanpa Varian Sedan
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya Subaru Impreza terbaru resmi dirilis oleh Subaru Corporation pada Jum’at lalu (18/11) di Los Angeles Auto Show, Amerika. Telah memasuki generasi keenam, all new Subaru Impreza 2023 memiliki ubahan pada bagian desain eksterior, interior, performa yang ditingkatkan, fitur safety yang makin canggih, serta disematkan teknologi multimedia terkini.

Subaru Impreza Dengan Tampilan Yang Lebih Sporti

Dari segi eksterior, rombakan desain yang lebih tajam serta dinamis membuat Impreza 2024 tampil lebih sporti. Dengan grille yang membesar, lampu yang lebih agresif, rumah foglamp yang tidak monoton, kaca samping yang melebar, desain velg 18-inci, serta permainan garis tegas pada lekukan bodi membuat tampilan Impreza baru tidak se-monoton Impreza generasi kelima-nya.

Bagian interior turut mengalami ubahan penting yang membuat Impreza 2024 tampil lebih minimalis. Ubahan paling mencolok terdapat pada bagian multimedia display Subaru STARLINK dengan wireless Android Auto dan Apple CarPlay yang membesar hingga 11,6-inci. Hal tersebut membuat kontrol AC hampir sepenuhnya digital, dan membuat center information display khas Subaru menghilang.

Mengenai fitur safety, generasi terbaru teknologi advanced driver assist system (ADAS) EyeSight sudah disematkan ke dalam Subaru Impreza generasi keenam ini. Adapun EyeSight pada Impreza kali ini turut ditingkatkan perihal jangkauan field of view serta kontrol software agar sensor serta rem dapat bereaksi lebih cepat ketika terjadi hal yang tidak diinginkan saat berkendara dengan Subaru Impreza 2024 ini.

Dipasangkan Boxer 4 Silinder Bertenaga Hingga 182 HP

Generasi terbaru dari Impreza kini memiliki mesin Boxer 4 silinder berkapasitas 2,5 L untuk varian RS dan 2,0 L untuk varian Base dan Sport. Dipasangkan dengan transmisi Lineartronic, Subaru Impreza 2024 RS mampu memuntahkan tenaga hingga 182 hp dengan torsi hingga 241 Nm. Sementara untuk Impreza varian Base dan Sport dapat mengeluarkan tenaga 152 hp dengan torsi 196 Nm.

Tentunya untuk membawa mobil berdimensi 4.475 x 1.780 x 1.480 (P x L x T mm) dengan wheelbase 2.669 mm, mesin Boxer tersebut merupakan pasangan yang tepat dengan penyempurnaan rigiditas bodi serta dual pinion electronic power steering pada Subaru Impreza generasi keenam. Ini membuat dinamika berkendara dari Impreza 2023 jadi lebih baik.

Sayang untuk generasi terbaru ini, Impreza tidak lagi hadir dalam bentuk sedan selayaknya generasi kelima. Lalu perihal harga, Subaru Corporation baru akan menjual Impreza generasi keenam pada pertengahan 2023 mendatang jadi belum ada informasi yang pasti. Namun dengan spesifikasi yang telah disebutkan, apakah kalian tertarik jika Subaru Impreza 2024 masuk ke dalam pasar Indonesia? Berikan komentarmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: