Subaru Indonesia Forest X Venture, Uji Ketangguhan Sejauh 380 KM

by  in  Berita & Nasional & Subaru
Subaru Indonesia Forest X Venture, Uji Ketangguhan Sejauh 380 KM
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memperkenalkan Subaru Forester dan Subaru XV terbaru, pihak Subaru Indonesia kini mengadakan program pengalaman berkendara bertajuk Forest X Venture pada Rabu (26/10). Sekaligus merayakan 50 tahun teknologi Subaru Symmetrical All-Wheel-Drive (S-AWD), acara ini berlangsung di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Lembang, Jawa Barat.

Bertualang Bersama Subaru Sejauh 380 KM

Dalam agenda kali ini, Subaru Indonesia turut mengajak media serta penggemar otomotif merasakan core-technology Forester dan XV. Mulai dari Subaru BOXER Engine, S-AWD, Subaru Global Platform, dan sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight. Diselenggarakan selama 2 hari dengan total perjalanan 380 km, pembuktian teknologi tersebut akan dilakukan di berbagai kontur jalan.

Subaru Indonesia turut mengajak para peserta melewati jalan bebas hambatan, menembus kemacetan Jakarta dan Bandung, hingga mendaki menuju kaki gunung Tangkuban Perahu yang mencapai 1.400 mdpl. Semua dilalui untuk membuktikan ketangguhan dari 2 model SUV Subaru yang sudah beredar di Indonesia.

Core-technology Subaru membuat setiap produk Subaru sangat unggul dan menghasilkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kemudi yang mudah dikendalikan,” ucap Arie Christopher selaku Chief Operating Officer Subaru Indonesia. Ia juga mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan agar publik lebih mengenal core-technology Subaru, menjauhi hiruk-pikuk kota dengan segala problematikanya.

Sekaligus Rayakan 50 Tahun Teknologi S-AWD

Terlebih acara ini sekaligus merayakan kehadiran 50 tahun teknologi S-AWD Subaru. “(Subaru Forest X Venture) semakin istimewa karena tahun ini juga merupakan perayaan 50 tahun teknologi Subaru Symmetrical All-Wheel-Drive (S-AWD) yang menunjukkan dedikasi Subaru terhadap kenikmatan berkendara dan Safety yang dimulai dari penggerak 4 roda yang luar biasa ini,” tukas Arie.

S-AWD sendiri diperkenalkan untuk pertama kalinya pada model Subaru Leone 4WD Estate Van pada September 1972. Hingga saat ini, Subaru global telah memproduksi sekitar 21 juta kendaraan AWD. Fakta menariknya, model AWD saat ini menyumbang 98% dari penjualan global Subaru dan semua model AWD tersebut menampilkan sistem Subaru S-AWD yang tentunya dilengkapi mesin Boxer yang bekerja secara horizontal.

Subaru terus mengasah kemampuan AWD-nya di bawah filosofi “pembuatan mobil yang berorientasi pada manusia” untuk menghadirkan rasa persatuan yang lebih besar dengan kendaraan yang menawarkan peningkatan “Enjoyment and Peace of Mind” kepada pengemudi dan penumpang. Untuk itulah road trip Subaru Forest X Venture diselenggarakan.

Read Prev:
Read Next: