Subaru Impreza Sedan Concept Tebar Pesona di Los Angeles Auto Show 2015

Subaru Impreza Sedan Concept Tebar Pesona di Los Angeles Auto Show 2015
0  komentar
subaru impreza sedan concept

AutonetMagz.com – Kemarin di Tokyo Motor Show 2015, Subaru sudah menampilkan konsep dari Subaru Impreza hatchback, dan sekarang giliran di Los Angeles Auto Show untuk menampilkan versi berbuntutnya. Benar sekali, Impreza versi sedan kini tampil di dataran Amerika dalam bentuk mobil konsep. Overall, tampilannya sama seperti versi hatchback-nya, hanya saja kali ini plus bagasi yang lebih panjang.

“Impreza Sedan Concept memiliki performa di sektor aerodinamika yang baik berkat kombinasi yang pas antara gaya dan fungsionalitas, utamanya via spoiler belakang terintegrasi, garis bahu mobil, bahkan warna Ruby Red yang menempel di mobil ini tampil serasi dengan aksen hitam di beberapa bagian,” ujar Subaru. Agak wagu sih, Subaru kan terkenalnya dengan warna biru khasnya itu, tapi ya sudahlah.

subaru impreza sedan concept side

Gril hexagonal mobil ini memang mirip seperti Subaru yang sudah muncul duluan, seperti WRX atau Levorg. Desain mata tajamnya disebut Subaru sebagai mata elang alias hawk eye. Apa ini identitas baru Subaru? Yah, tidak juga sih, lampu hawk eye sempat nemplok di Subaru Impreza WRX STI beberapa generasi silam, jadi ini seperti lingkaran tren yang berputar kembali.

Tidak ada yang tahu tentang jantung Subaru Impreza ini nantinya, tapi bisa dikira-kira dari penjelasan konsep Impreza hatchback, karena pasti mereka memakai mesin yang sama. Mesin boxer milik Impreza nanti bakal mengadopsi sistem untuk mematikan silinder saat mobil tak butuh tenaga besar, berikut sistem direct injection. Penggeraknya? Yang namanya Subaru sudah pasti pakai Symmetrical AWD dong.

subaru impreza sedan concept rear

Kami sih suka konsep Impreza baru ini, mau yang sedan atau hatchback sama-sama cakep. Tapi sih kami siap-siap nyeri saja, soalnya kami sangsi versi produksinya bakalan seganteng ini. Subaru WRX Concept yang tadinya ganteng mampus saja malah berkurang drastis kegantengannya saat kata “Concept” dibuang. Bagaimana menurutmu Impreza sedan ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: