Fokus Nissan Indonesia Hadirkan Inovasi Berkendara Untuk 2023

by  in  Berita & Nasional
Fokus Nissan Indonesia Hadirkan Inovasi Berkendara Untuk 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan Indonesia pada Kamis (20/01) lalu menggelar Media Gathering di Pantai Indah Kapuk, Jakarta untuk memperkenalkan tagline terbaru Nissan Indonesia yaitu ‘Elevate Excitement’. Tagline tersebut merupakan cara Nissan Indonesia untuk menunjukkan ambisi serta komitmen Nissan Indonesia untuk terus menghadirkan inovasi berkendara kepada masyarakat Indonesia.

Elevate Excitement Untuk Masyarakat Indonesia

Tan Kim Piauw selaku Chief Executive Officer, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) yang juga hadir dalam Media Gathering turut mengatakan bahwa dirinya percaya cara pandang Nissan akan mengubah cara masyarakat Indonesia dalam melakukan mobilitasnya sehari-hari serta menikmati kehidupan yang lebih bermakna bersama dengan kendaraan elektrifikasi dari Nissan.

“Tagline ‘Elevate Excitement’ yang kami perkenalkan pada hari ini menunjukkan ambisi dan komitmen Nissan untuk menghadirkan inovasi dalam berkendara yang dapat memperkaya kehidupan manusia. Menciptakan nilai-nilai unik yang dapat meningkatkan keseruan dan memperoleh pengalaman berbeda bagi setiap individu dalam berkendara, dengan elektrifikasi sebagai strategi inti,” ungkap Tan Kim Piauw.

Komitmen Nissan terkait ‘Elevate Excitement’ dapat dirasakan pada produk-produk baru Nissan Indonesia yang mengusung berbagai teknologi terkini. Seperti contohnya battery electric vehicle (BEV) Nissan Leaf, teknologi mesin hybrid e-POWER pada Nissan Kicks, serta 360-degree Safety Shield Technology yang menggabungkan sederet fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan seperti Forward Emergency Braking serta One Pedal Drive ala Nissan yaitu e-Pedal.

Nissan Ambition 2030, Kembangkan Solid State Battery

Nissan Indonesia ‘Elevate Excitement’ juga menjadi bagian dari Nissan Ambition 2030 yang merupakan visi jangka panjang Nissan untuk memastikan agar konsumen meningkatkan level “excitement” berkendara mereka melalui elektrifikasi kendaraan. Pihak Nissan Global sendiri akan mulai berinvestasi dengan nilai total sebesar 2 Triliun JPY (Yen) pada 2026 mendatang dengan elektrifikasi sebagai strategi inti.

Investasi dengan nilai luar biasa tersebut juga digunakan Nissan untuk melakukan riset terhadap All Solid State Battery (ASSB) yang akan dirilis pada 2028 nantinya. Dibandingkan dengan baterai Lithium-Ion yang digunakan pada kebanyakan BEV saat ini, ASSB memiliki ukuran yang lebih kecil, waktu pengecasan yang lebih cepat, serta biaya baterai yang lebih murah namun tetap memiliki kapasitas daya yang sebanding.

Targetnya pada 2030 mendatang, Nissan Global dapat meluncurkan 23 model baru kendaraan elektrifikasi termasuk diantaranya 15 kendaraan murni listrik atau BEV. Seperti yang diketahui, Nissan saat ini memiliki line-up BEV yang cukup ikonik seperti Nissan Leaf, Nissan Ariya, serta mobil mungil Nissan Sakura yang mendapatkan penghargaan Automotive Researchers and Journalist Conference of Japan (RJC) Car of the Year serta RJC Technology of the Year untuk 2023.

Read Prev:
Read Next: