Spesifikasi Nissan Kicks India Akhirnya Dirilis

Spesifikasi Nissan Kicks India Akhirnya Dirilis
0  komentar

AutonetMagz.com – Sempat membahas sedikit soal keberadaan Nissan Kicks yang bakalan hadir di pasaran India, kini Nissan akhirnya officially merilis spesifikasi Kicks untuk India, produk baru SUV nya yang setelah sekian lama diduduki oleh Terrano sejak 2013. Dan jadwalnya, Nissan Kicks akan diluncurkan di India pada bulan Januari 2019 yang akan datang.

Seperti yang sudah dikatakan kemarin, Nissan Kicks ini juga menggunakan platform B0/Logan Dacia yang juga digunakan pada Nissan Terrano. Sebagai perbandingan, versi spesifikasi globalnya adalah berdasarkan platform V yang mana sudah memulai ‘debut’nya di Nissan Micra pada tahun 2010. Jadi, Nissan Kicks versi India ini lebih besar dalam hal dimensi dan lebih cocok untuk kondisi jalanan di sana. Nissan Kicks yang dijual di India ini memiliki panjang  4,384 meter, lebar 1,813 meter, dan tingginya 1,656 meter, dengan wheelbasenya 2,673 meter. Memang lebih besar sedikit saja ketimbang model globalnya yang memiliki panjang 4,295 meter, lebar 1,760 meter, dan tinggi 1,590 meter, dengan wheelbase yang membentang sepanjang 2,610 meter.

Nissan Kicks ini sebuah crossover yang memiliki gaya desain dengan banyak garis-garis di sepanjang mobil dari depan sampai belakang, garis atap yang miring, dan model yang kekinian – lancip-lancip. Model B-SUV yang lebih premium nanti akan tersedia dalam skema cat dual-tone dengan interior yang warnanya bisa disesuaikan. Velg alloy 17 inchi yang dipasangkan akan diselimuti dengan ban 215/60 R17. Interior komplitnya belum tahu akan seperti apa karena belum dibocorkan, tapi seharusnya mirip dengan versi globalnya.

Harapannya, Nissan Kicks India punya bakal tersedia dengan mesin bensin 1,5 liter H4K (106 PS/142 Nm) dan mesin diesel 1,5 liter K9K (110 PS/245 Nm). Versi mesin bensinnya akan dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau CVT. Sedangkan untuk mesin dieselnya akan dipasangi dengan transmisi manual 6 percepatan atau AMT 6 percepatan. Opsi AWD nya tidak ada secara global, dan kami juga tidak mengharapkannya juga sih untuk mobil ini. Nissan Kicks nanti kira-kira akan dibanderol dengan harga sekitar 193.918.567 rupiah hingga 289.089.559 rupiah. Dengan begitu Nissan Kicks akan menjadi saingan Hyundai Creta, Renault Captur, Tata Harrier, dan versi produksi dari Kia SP Concept.

Kalau kami sendiri sih yes, suka dengan mobil ini dan berharap bisa juga segera masuk ke Indonesia karena kami juga sudah bosan melihat saudaranya. Kira-kira bagaimana pendapat kalian? Apakah kalian optimis Nissan Kicks akan hadir di pasar Indonesia?

Read Prev:
Read Next: