Selain China, Nissan Terra Juga Akan Diproduksi di Thailand

Selain China, Nissan Terra Juga Akan Diproduksi di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin kami telah menginformasikan kepada kalian bahwa produk pertama dan juga terbaru dari Nissan LCV alias Light Commercial Vehicle telah dirilis teaser-nya yaitu Nissan Terra. Berbasis dari Nissan NP300 Navara, Nissan Terra akan terjun di pasar SUV Ladder Frame yang cukup gemuk.

Nah, Nissan Terra sendiri seperti yang kami kabarkan sebelumnya merupakan produk yang akan diproduksi dan dipasarkan pertama kali di pasar China. Walaupun begitu, bukan berarti produk ini akan berstatus CDM alias khusus pasar lokal China saja. Kabar terbaru menunjukkan bahwa Nissan Terra sendiri tak hanya menjadikan China sebagai basis produksi, namun juga negara tetangganya yaitu Thailand. Dikutip dari laman Bangkok Post, Nissan Terra sendiri akan hadir dan diproduksi lokal disana untuk menjadi rival sepadan dengan Toyota Fortuner dan Isuzu MU-X. Produksi dari Nissan Terra di Thailand sendiri akan dimulai tahun ini setelah Beijing Auto SHow 2018 mendatang.

Sama seperti Nissan Terra di pasar China, pihak Nissan belum membuka selubung dari spesifikasi yang diusung oleh Nissan Terra ini sendiri. Namun jika melihat basis produksinya di Thailand yang juga memproduksi Nissan NP300 Navara, maka agaknya spesifikasi yang diberikan ke Nissan Terra bisa jadi sama dengan versi double cabin yang menjadi basisnya. Jika benar, maka hal ini tak akan menjadi kabar buruk, karena seperti yang kita tahu, mesin Nissan NP300 Navara punya spesifikasi yang mumpuni. Di Indonesia sendiri, Nissan Navara menggendong mesin 2.500 cc 4 silinder turbo diesel yang punya tenaga maksimum hingga 190 PS dan torsinya 450 Nm, dipadukan dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan matik 7 percepatan.

Diproduksinya Nissan Terra di Thailand sendiri cukup memberikan selentingan kepada kami, apakah nantinya pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memasukkan SUV ladder frame mereka ini ke Indonesia? Bisa jadi, karena seperti yang kita tahu, pihak NMI juga mengimpor Nissan NP300 Navara dari negeri Gajah Putih tersebut. Walaupun begitu, kami masih sedikit ragu apakah pihak NMI benar – benar akan memasukkan Nissan Terra untuk menjadi seteru dari Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan kawan – kawannya. Namun tak ada yang tak mungkin kan? Bisa saja pihak Nissan memberikan kejutan di tahun 2018 ini dengan membawa Nissan Terra.

Nah, terlepas akan masuk atau tidaknya Nissan Terra ke Indonesia, pada kenyataanya pasar SUV Ladder Frame di Indonesia merupakan pasar yang menggiurkan. Selain karena daya angkut dan juga daya jelajahnya, kenyataan bahwa segmen mobil ini menjadi penanda strata sosial seseorang kini juga sudah cukup kuat. Lalu, kalau menurut kalian, apakah nantinya lebih baik NMI memasukkan Nissan Terra atau tidak? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan

Read Prev:
Read Next: