Next-Gen Nissan X-Trail Akan Dibekali Teknologi e-Power

Next-Gen Nissan X-Trail Akan Dibekali Teknologi e-Power
0  komentar

AutonetMagz.com – Teknologi Nissan e-Power telah berhasil menyulap Nissan Note menjadi salah satu produk terlaris mereka di Jepang. Dan kondisi ini wajar karena mobil ini menggabungkan mesin dan motor listrik menjadi sebuah perpaduan mobil ‘hybrid’ yang irit dan juga harganya bersaing. Nah, teknologi ini pun mulai ditularkan ke beberapa produk lain seperti Nissan Serena, dan segera diikuti juga oleh Medium SUV andalan mereka, Nissan X-Trail T33.

Yap, kami tidak salah menyebutkan kode angka dari Nissan X-Trail, karena toh generasi terbaru dari mobil ini juga sedang dipersiapkan. Di generasi terbaru Nissan X-Trail nanti pihak Nissan bakal menerapkan teknologi Nissan e-Power yang merupakan perpaduan antara mesin 2.000cc naturally aspirated dengan motor listrik. Secara komposisi, sebenarnya perpaduan mesin 2.000cc dengan sebuah motor listrik bukanlah sebuah hal yang baru bagi Nissan X-Trail. Di generasi yang dijual saat ini, Nissan X-Trail juga memiliki varian hybrid yang komposisinya sama. Malahan sempat dijual di Indonesia.

Namun, teknologi hybrid tersebut jelas berbeda dengan konsep e-Power yang diusung Nissan. Sekedar menyegarkan ingatan, konsep Nissan e-Power berbeda dengan kebanyakan mobil hybrid yang kita kenal. Mobil – mobil dengan teknologi e-Power akan selalu berjalan dalam mode EV. Lantas, kehadiran mesin bensin di mobil – mobil e-Power hanya bertugas sebagai ‘genset’ untuk menghasilkan tenaga listrik yang nantinya akan dikonsumsi oleh motor listrik. Kehadiran dari Nissan X-Trail T33 e-Power sendiri diharapkan akan terjadi pada tahun depan, karena kabarnya generasi terbaru dari Nissan X-Trail akan dirilis musim gugur 2020.

Artinya, mobil ini bisa jadi diperkenalkan antara bulan Maret hingga Juni 2020 mendatang. Oiya, satu produk lain yang cukup menarik dan berhubungan juga dengan Nissan X-Trail T33 adalah Mitsubishi Outlander, bukan yang Sport ya. Nantinya, Nissan X-Trail T33 dan Mitsubishi Outlander generasi terbaru akan hadir dengan platform yang sama. Hanya saja, jika Nissan X-Trail T33 lebih memilih teknologi e-Power, maka rekan se-aliansinya tersebut lebih memilih varian PHEV yang memang sudah melekat di dalam diri Mitsubishi Outlander.

Jadi, kita nantikan saja bagaimana kejutan dari Nissan dan Mitsubishi untuk kedua produk mereka di tahun 2020 tersebut. Oiya, keduanya juga sama – sama dirilis musim gugur 2020 ya.

Sumber : BestCarWeb

Read Prev:
Read Next: