Citroen C3 Full-Electric Memulai Debutnya di India!

by  in  Berita & Citroen & International
Citroen C3 Full-Electric Memulai Debutnya di India!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bila belum lama ini Citroen telah kembali lagi ke pasar Indonesia, dan salah satu produknya yang dijual adalah Citroen C3. Di India Citroen C3 baru saja mendapatkan varian full-electric yang diberi nama e-C3. Versi listrik dari Citroen C3 tersebut mampu menempuh jarak sejauh 320 km dari baterai terisi penuh.

Eksterior dan Interior

Dari eksterior, satu-satunya cara untuk membedakan e-C3 dari New C3 adalah tidak adanya pipa knalpot, adanya port pengisian daya di spatbor depan, dan badge “e” biru. Panel bodi lainnya juga sama, termasuk intake di bumper depan. Karena, biasanya pada mobil listrik menggunakan gril depan yang tertutup. Begitu juga interiornya, satu-satunya perbedaan adalah selektor gear yang menggantikan tuas transmisi manual.

Citroen e-C3 tersedia dalam trim Live and Feel. Trim Feel mendapatkan layar sentuh infotainment berukuran 10,2 inci yang terhubung dengan Android Auto dan Apple Carplay. Jangan berharap banyak pada fiturnya, karena fitur keselamatan yang ada masih terbatas pada dua kantung udara. Jadi jangan harap ada fitur safety sense yang tersemat pada mobil ini.

Detail Teknis

Citroen e-C3 dilengkapi dengan motor listrik yang dipasang di depan. Motor listrik tersebut menghasilkan tenaga 57 hp (43 kW / 57 PS) dan torsi 143 Nm. Menurut Citroen, model ini dapat berakselerasi dari 0-60 km/jam dalam 6,8 detik, sedangkan kecepatan tertinggi dibatasi hingga 107 km/jam (67 mph). Baterainya memiliki kapasitas 29,2 kWh, memungkinkan jangkauan 199 mil (320 km) yang diukur berdasarkan siklus ARAI India. Dengan pengisian cepat DC yang lebih cepat, 10-80% hanya dalam 57 menit. Sementara dengan proses yang sama akan memakan waktu 10,5 jam di colokan listrik rumah.

Citroen e-C3 yang diproduksi secara lokal di India dan mulai bisa dipesan mulai 22 Januari 2023. Di tanggal itu juga, Citroen akan mengumumkan harganya. Citroen berencana mengekspornya ke pasar lain dalam waktu dekat, meskipun belum jelas akan diekspor kemana saja. Sementara Citroen C3 yang dipasarkan di eropa dengan model berbeda akan segera berganti generasi. Kemungkinan akan tersedia versi full-electric juga.

Read Prev:
Read Next: