Permintaan Naik, Nissan Tingkatkan Produksi di Thailand!

Permintaan Naik, Nissan Tingkatkan Produksi di Thailand!
0  komentar

AutonetMagz.com – Terakhir kali kami membahas Nissan di Thailand, kabar yang muncul adalah mengenai penghentian produksi dari Nissan X-Trail dan kawan – kawannya. Namun, kali ini muncul kabar baru yang menggembirakan, dimana pihak Nissan meningkatkan produksi mereka. Produksi Nissan di Pabrik Samut Prakan, Thailand ditingkatkan untuk memenuhi permintaan pasar yang juga ikut naik. Mari kita bahas lebih lanjut.

Mengutip informasi via Bangkok Post, Nissan Motor Thailand Akan meningkatkan produksi mereka di pabrik Samut Prakan. Pabrik Nissan di Samut Prakan kini menjadi satu – satunya pabrik yang beroperasi di Asia Tenggara pasca penghentian produksi di Indonesia. Langkah awal Nissan untuk meningkatkan produksi di pabrik Samut Prakan adalah dengan menambah karyawan sebanyak 2.000 orang. “Peningkatan produksi ini seiring dengan pertumbuhan ekspor, dalam hal ini adalah peningkatan permintaan terhadap Nissan Kicks e-Power dan Nissan Navara”, ujar Ramesh Narasimhan, Presiden dari Nissan Motor Thailand (NMT).

Ramesh juga menambahkan, “Untuk pasar dalam negeri Thailand, kami juga melihat adanya permintaan yang kuat untuk All New Nissan Almera, dan Nissan Kicks e-Power”. Peningkatan ini kami rasa merupakan sebuah langkah yang memang harus dilakukan Nissan, karena Nissan juga sempat menghentikan produksi di bulan April dan Mei lalu karena pandemi COVID-19. Sedangkan penghentian produksi tersebut tidak mengurangi jumlah tujuan ekspor pabrik Nissan Thailand yang ada di angka 100 negara tujuan. Apalagi, tahun ini Nissan juga sudah menanamkan investasi penting di Thailand, yaitu untuk memproduksi produk berteknologi e-Power.

Nissan Kicks e-Power menjadi produk awal, dimana crossover ini diekspor Nissan Thailand ke Jepang, Singapura, dan Negeri kita tercinta. “Peningkatan permintaan terhadap mobil buatan Thailand menggambarkan kualitas dari tim dan produk kami. Investasi Nissan dan penambahan lapangan pekerjaan akan berkontribusi positif terhadap daur hidup sektor otomotif dan juga perekonomian Thailand”, tutup Ramesh. Dengan penambahan ini, maka kita bisa berharap suplai unit Nissan buatan Thailand untuk pasar Indonesia seperti Nissan Kicks, dan Nissan Navara bisa semakin lancar dan tak ada istilah inden yang berbulan – bulan.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: