Ferrari SF90 Spider Sudah Mendarat, Siapa Berani Coba?

by  in Berita&Ferrari&Mobil Baru
Ferrari SF90 Spider Sudah Mendarat, Siapa Berani Coba?
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat Ferrari menciptakan Ferrari SF90, kuda jingkrak Italia ini hanya ingin menciptakan kelas baru dengan mesin V8 twin turbo berkapasitas 4.000 cc dan memperkuatnya dengan teknologi plug-in hybrid. Kala mesin V8 twin turbo Ferrari dikawinkan dengan 3 motor listrik, mereka sanggup menghasilkan mobil super yang bisa memuntahkan 1.000 tenaga kuda dan torsi 800 Nm dengan mudah. Sampai juga Ferrari di angka 1.000 hp ya…

Seperti beberapa mobil Ferrari lainnya, ada versi atap solid dan versi atap terbuka. Jika kemarin Eurokars Prima Utama sebagai APM Ferrari sudah memperkenalkan Ferrari SF90 Stradale berwujud coupe, sekarang giliran yang atap terbuka. Inilah Ferrari SF90 Spider, hadir dengan atap terbuka untuk mereka yang ingin menikmati Ferrarinya sambil merasakan suasana sekitar Pantai Indah Kapuk, Jalan Layang Pasopati atau Pantai Melasti tanpa terhalang atap.

Atap Lebih Ringan dan Bisa Dibuka-Tutup Sambil Jalan

Buat yang malas kerja rodi buka-tutup atap sendiri, tenang saja, atap Ferrari SF90 Spider ini bisa dibuka-tutup secara otomatis hanya dengan menekan tombol. Durasi membukanya pun cukup singkat, hanya butuh 14 detik dari tertutup penuh hingga terbuka penuh, begitu pula sebaliknya. Menurut Ferrari, konstruksi atap Ferrari SF90 Spider berhasil dibuat 40 kg lebih ringan dibandingkan Ferrari atap terbuka lainnya seperti Ferrari F8 Spider, Ferrari Portofino M atau Ferrari 812 GTS.

Untungnya, pengoperasian buka-tutup atas secara otomatis ini tidak menuntut mobil harus dalam posisi diam sempurna. Atap Ferrari SF90 Spider bisa dibuka-tutup saat mobil berjalan selama kecepatannya tidak lebih dari 40 km/jam. Meski bobotnya tidak sama dengan versi coupe, Ferrari SF90 Spider masih memiliki performa dahsyat. Berkat AWD dan girboks kopling ganda 8 gigi, akselerasi 0-100 cukup 2,5 detik, lalu 0-200 cukup 7 detik saja dan kecepatan puncak mencapai 340 km/jam. Bwoah…

Tampil Tanpa Paket Asseto Fiorano

Tidak seperti saudaranya yang beratap solid, Ferrari SF90 Spider yang tampil untuk acara peluncuran kali ini tidak dilengkapi dengan paket Asseto Fiorano. Itu adalah paket opsional yang bisa membuat mobil lebih ringan 37 kg, namun tidak terpasang di versia atap terbuka ini. Maka dari itu kita mendapat pelek diamond, jok carbon dengan bantalan kulit dan laci untuk penumpang. Mobil ini juga penuh dengan panel sentuh, bahkan engine start-stop saja kini berupa panel sentuh.

Ferrari SF90 juga punya banyak layar, tampilannya tajam meski transisi antar menu bukanlah yang paling lancar. Oh ya, pembeli Ferrari SF90 akan mendapatkan portable charger untuk mengisi daya baterai 7,9 kWh bawaannya. Kita hanya perlu waktu sekitar 7-8 jam untuk mengisi baterainya dari kosong hingga penuh, dan daya baterai itu bisa dipakai untuk menjalankan mobil sejauh 15-20 km hanya dengan tenaga listrik. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: