Resmikan Rumah Baru, Ferrari Indonesia Bawa 3 Mobil Anyar!

by  in Berita&Ferrari&Mobil Baru
Resmikan Rumah Baru, Ferrari Indonesia Bawa 3 Mobil Anyar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ferrari di Indonesia baru saja resmi berpindah kepemilikan ke tangan PT Eurokars Prima Utama (EPU) yang juga menaungi beberapa merek mobil eksotis lain. Rumah Ferrari di Indonesia saat ini masih di jalan TB Simatupang berupa sebuah dealer yang posisinya dekat dengan Cilandak Town Square, Jakarta, hanya saja ada beberapa pembaruan setelah resmi ganti pemilik.

Sekarang, yang memberi komando atas kiprah Ferrari di Indonesia adalah ibu Nini Chiandra selaku General Manager dari Eurokars Prima Utama. Sesi preview untuk rumah baru merek mobil eksotis asal Italia ini sudah berlangsung bulan lalu, dan rupanya Ferrari sekaligus memperkenalkan 3 mobil baru dan salah satunya adalah sebuah mobil plug-in hybrid bertenaga 1.000 tenaga kuda. Inilah ketiga mobil tersebut.

Ferrari Roma

Selain Ferrari Portofino, rupanya Ferrari ingin menggaet konsumen baru dengan mobil berwujud GT 2+2 seater dengan atap permanen alias coupe. Betul, Ferrari Roma adalah sebuah coupe, beda dengan Portofino yang convertible. Ferrari Roma memakai mesin 3.900 cc V8 twin turbo dengan tenaga 620 PS dan torsi 761 Nm, dikawinkan dengan penggerak roda belakang dan transmisi kopling ganda 8 gigi, lari 0-100 cukup 3,4 detik dan kecepatan maksimalnya di 320 km/jam.

Ferrari Roma adalah Ferrari baru yang kastanya termasuk di level junior, tapi ia memakai banyak gaya dan teknologi baru Ferrari. Panel instrumennya full layar LCD, tombol-tombol fisik di setir sudah diganti dengan panel sentuh yang – jujur saja – enak dilihat, tidak enak dipakai. Sistem infotainment utama sudah pakai layar sentuh meski responnya agak lambat, dan kualitas pengerjaan dengan bahan-bahan kebanggaan merek Italia ini berpadu dengan desain kokpit yang eksotis.

Ferrari F8 Spider

Ferrari sudah memperkenalkan pengganti Ferrari 488, kini bernama Ferrari F8 Tributo. Jika F8 Tributo adalah mobil bermodel coupe bermesin tengah, maka F8 Spider adalah mobil beratap lipat dengan mesin tengah. Tentu saja mesinnya adalah mesin 3.900 cc V8 twin turbo dengan tenaga 720 tenaga kuda dan torsi 770 Nm. Akselerasi 0-100 cukup 2,9 detik saja, 0-200 cukup 8,2 detik saja dan kecepatan puncaknya di angka 340 km/jam.

Atap lipat Ferrari F8 Spider bisa dibuka dan ditutup dalam durasi 14 detik, bisa dilakukan sambil jalan asal tak lebih dari 45 km/jam. Bentuk Ferrari F8 sejatinya masih mirip pendahulunya, Ferrari 458 dan Ferrari 488 karena ia masih memakai sasis yang sama. Interiornya pun juga mirip, terlepas bentuk ventilasi AC yang sebelumnya segitiga kini menjadi lingkaran. Sisi baiknya, ia masih memakai banyak tombol fisik yang jauh lebih enak dimainkan.

Ferrari SF90 Stradale

Sampai juga kita di zaman kala Ferrari membuat sebuah mobil hybrid. Namun bukan hybrid biasa, melainkan kuda guntur bermesin 4.000 cc V8 twin turbo dengan bantuan baterai dan 3 motor listrik yang menghasilkan tenaga 1.000 tenaga kuda dan 800 Nm. Sadis! Akselerasi 0-100-nya saja bahkan cukup 2,3 detik saja dan kecepatan maksimal bisa di 340 km/jam. Oh ya, mobil ini juga bisa berjalan tanpa suara menggunakan tenaga listrik sejauh kurang lebih 20 km.

Ini juga jadi Ferrari yang jika anda beli sudah mendapat kabel charger untuk mengisi baterai 26 kWh-nya di rumah. Ferrari SF90 yang dipamerkan di Indonesia sudah dilengkapi dengan paket Asseto Fiorano yang membuatnya jadi lebih ringan sekitar 30 kg berkat pelek carbon fiber, atap carbon fiber, bahkan joknya saja carbon fiber. Mana Ferrari favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: