FIX! GIIAS 2021 Akan Digelar Mulai 11 November Mendatang!

FIX! GIIAS 2021 Akan Digelar Mulai 11 November Mendatang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa diantara kalian yang sudah kangen dengan gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show alias GIIAS? Kalau kalian kangen, apalagi kami. Dan sayangnya gelaran ini harus dibatalkan pelaksanaanya tahun 2020 silam sebagai buntut dari pandemi COVID-19. Lantas, bagaimana dengan tahun ini? Apakah GIIAS 2021 akan bergulir setelah beberapa kali mengalami penundaan? Kabar baiknya, GIIAS 2021 akan segera berjalan. Pihak penyelenggara telah mengirimkan rilis resmi bahwa GIIAS 2021 akan dihelat mulai tanggal 11 November 2021 mendatang. Yuk kita bahas.

Digelar 11 November, Selama 10 Hari

Gelaran GIIAS 2021 sebenarnya dijadwalkan untuk dihelat pada pertengahan bulan Agustus 2021 silam, namun kita semua tahu bahwa second wave COVID-19 menyerang Indonesia sejak pertengahan 2021. Alhasil, PPKM pun diberlakukan dan gelaran GIIAS 2021 harus ditunda dua kali. Namun, dengan kondisi yang makin membaik dan masifnya vaksinasi yang diberikan Pemerintah, pintu menuju pelaksanaan GIIAS 2021 pun terbuka. Dan kini, GAIKINDO mengungkapkan bahwa pihaknya bersemangat untuk menyambut GIIAS 2021. Dalam kurun waktu 1 bulan ke depan, panitia dan juga peserta pameran akan mempersiapkan diri untuk tampil dalam gelaran otomotif terbesar di Indonesia itu. “Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPNBM DPT, jadi dengan hadirnya GIIAS Kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat,” ujar Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO.

Apakah sudah aman menggelar event berskala besar di tengah kondisi pandemi seperti saat ini? Tenang saja, karena GAIKINDO telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI. Berbagai pihak dan instansi terkait juga menunjukkan dukungan penuh dengan mengawal berbagai proses persiapan yang dilakukan GIIAS, termasuk dalam persiapan prosedur kesehatan atau prokes. Dalam hal ini, GIIAS 2021 juga mendapatkan rekomendasi tertulis dari Bupati Kabupaten Tangerang, selaku ketua SATGAS penanganan Covid-19 di daerah dimana GIIAS 2021 akan diselenggarakan. Nangoi kembali menekankan bahwa sepanjang persiapan hingga pelaksanaannya seluruh pihak harus menjalankan prokes dan menjaga kesehatan demi kebaikan barsama. “Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi GAIKINDO akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat,” tutur Nangoi. Segala dukungan dan persiapan itulah yang membuat GAIKINDO dan panitia GIIAS 2021 percaya diri untuk menggelar ajang besar ini.

24 Merk Otomotif, Banyak Mobil Listrik

Sebanyak 24 Merek kendaraan, termasuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial akan hadir pada GIIAS 2021 ini, dan masih dilengkapi dengan peserta-peserta dari industri pendukung otomotif yang juga akan tampil” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO. Puluhan merek termasuk jajaran kendaraan penumpang; Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. Menurut Rizwan, para Agen Pemegang Merek (APM) peserta GIIAS 2021 dipastikan akan tampil maksimal, menghadirkan yang terbaru dan terbaik pada penyelenggaraan GIIAS 2021. “Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta, selain itu mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti,” kata Rizwan.

Prokes Ketat, Harus Vaksin 2 Kali

Lantas, bagaimana cara mendapatkan tiket untuk hadir di GIIAS 2021? Eits, ada beberapa catatan yang harus kalian perhatikan. “Ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk hadir di GIIAS 2021 ini, baik untuk peserta, pengunjung, media dan seluruh pihak lainnya,” jelas Rizwan. Pada penyelenggaraan GIIAS 2021 nanti, seluruh pihak terlibat harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi pedulilindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak, dan bagi pengunjung, harus melakukan pembelian tiket secara online. Tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya, hal ini untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. “Kami percaya pecinta otomotif akan terus mendukung penyelenggaraan GIIAS dan industri otomotif Indonesia dengan hadir di GIIAS dan menjalankan prokes yang dibutuhkan, untuk saling menjaga dan memastikan agar selalu aman dan nyaman ke GIIAS,” tutup Rizwan.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: