Lamborghini : Tidak Perlu Ada Aventador RWD, Takutnya Tak Bisa Dijinakkan

Lamborghini : Tidak Perlu Ada Aventador RWD, Takutnya Tak Bisa Dijinakkan
0  komentar
lamborghini aventador sv

AutonetMagz.com – Dengan dirilisnya Huracan LP580-2 yang memiliki penggerak RWD dan bukan AWD seperti Huracan LP610-4, konsumen dan fans Lamborghini mempertanyakan,”Adakah kemungkinan Lamborghini Aventador RWD dirilis?” Ya, tahu sendiri kalau Aventador selama ini punya AWD seperti para pendahulunya untuk mengendalikan tenaga 690 hp (Aventador) dan 740 hp (Aventador SV), tapi apa kata Lamborghini soal Aventador RWD?

lamborghini huracan lp580-2 rear

Direktur RnD Lamborghini, Maurizio Reggiani memberikan jawabannya kepada Autocar, yakni,”Aventador hanya bisa dikendalikan kalau penggeraknya AWD, karena tenaga dan torsinya sangat besar. Hanya dengan hadirnya AWD anda bisa mengontrol Aventador.” Tidak bermaksud buruk, tapi ucapan beliau ini mengundang kontroversi, terutama dari pihak-pihak yang lebih ahli dan pernah mencoba berbagai merek supercar.

ferrari f12tdf side

Utamanya saat membandingkan dengan rival terdekat, Ferrari F12 Berlinetta. Tenaganya sama-sama di atas 700 hp, tapi dengan penggerak RWD, Ferrari dan konsumennya tidak punya masalah soal itu. Selain Ferrari, masih banyak lagi contoh lain, yakni Ferrari LaFerrari, McLaren P1, Koenigsegg Agera, Pagani Huayra, Dodge Hellcat dan lain-lain. Kami sendiri tidak pernah mencoba Lamborghini, jadi kami akan mengutip beberapa komentar dari pakarnya.

mclaren-p1-kuning-belakang

Jalopnik misalnya, melalui artikelnya “Lamborghinis Are The Perfect Cars For People Who Can’t Drive” menyimpulkan bahwa dalam hal gaya, gengsi dan penampilan, Lamborghini lebih baik atas Ferrari, McLaren atau rivalnya yang lain, tapi soal driveability, tenaga, kecepatan dan handling, Lamborghini tidak pernah lebih baik daripada rivalnya itu, tapi sejak dibantu Audi dalam merancang mobilnya, Lamborghini makin hari makin baik pengendaraannya untuk sebuah supercar.

lamborghini-huracan-putih

Pakde Jeremy Clarkson pun mengamini demikian.”If you’re interested in speed and power and handling, you’re gonna buy the Ferrari 458 or McLaren 12C, aren’t you? The only reason you want to buy a Lamborghini is because it looks mad,” demikian katanya di Top Gear season 21 episode 3. Makannya Clarkson dan Hammond kaget waktu Huracan bisa lebih cepat daripada Ferrari 458 Italia dan McLaren MP4-12C di Top Gear test track, karena selisihnya jauh sekali dibanding pendahulunya, Gallardo.

lamborghini-aventador-superveloce-roadster-side

Suka tak suka, itulah Lamborghini. Apa yang membuat mereka dihormati bukanlah dari kecepatan, pengendalian dan pengendaraan yang baik, melainkan gaya dan penampilan mobil mereka yang sadis dan brutal, dan memang Lamborghini tidak terlalu mantap dikendarai, terkadang liar, tapi hal itulah yang memang menjadi karakter mereka, hal itulah yang membuat konsumen memilih Lamborghini dan bukan supercar lain. Mobil yang ingin dihormati harus punya karakter, kalau tidak punya, ia hanya alat transportasi biasa.

Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Kalau ferarri hanya ferarri FF yg satu2nya ferarri dgn penggerak AWD dgn dua girboks depan belakang

    • rezza

      tapi gigi 5 jadi RWD lagi 😀

  • otomoto

    liat aventador it lgsg ingat lykan hypersport..

  • RocketRoLL

    Penampilan emang garang hypercar look bgt.
    Tp klo ke gantengan masi kalah ama F12 ama McLaren P1 😀

  • buyuk

    mungkin engineer lamborghini gk bisa mensetting karakter chasisnya sma suspensinya kali kalo cuman RWD,
    buktinya koenigsegg agera R 1000 hp ++ cuman RWD tapi handlingnya bagus