Spyshot Ferrari Purosangue Bocor Ke Publik, FUV Pertama Ferrari!

by  in  Berita & Ferrari & International
Spyshot Ferrari Purosangue Bocor Ke Publik, FUV Pertama Ferrari!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pangsa pasar SUV dari tahun ke tahun terus naik, dan ini merupakan efek domino makin tingginya minat konsumen pada segmen SUV. Akhirnya, pabrikan mobil berlomba – lomba memproduksi SUV dengan sentuhan khas mereka masing – masing, termasuk pabrikan supercar. Nah, Ferrari termasuk salah satu pabrikan yang sebenarnya berminat dengan segmen ini, namun mereka masih malu – malu kucing menyebut mobil mereka sebagai SUV. Dan kabar terbaru, mobil tersebut sudah terjepret kamera dan terlihat seperti apa bentuknya.

Sumber : Instagram @cochespias

Desain Depan Mirip SF90

Produsen mobil ternama asal Itali, Ferrari berencana untuk memproduksi sebuah FUV alias Ferrari Utility Vehicle. Yap, Ferrari agaknya enggan menyebut mobil ini sebagai sebuah SUV, dan lebih memilih menyebutknya sebagai sebuah FUV. Mobil ini akan menjadi pesaing dari SUV Lamborghini yang sudah terlebih dahulu dijual yaitu Lamborghini Urus. Walaupun mereka masih merahasiakan model FUV mereka tersebut yang bernama Ferrari Purosangue, akan tetapi beberapa waktu lalu viral sebuah foto yang memperlihatkan bentuk dari mobil yang diduga kuat adalah Ferrari Purosangue. Terlihat dari foto yang memperlihatkan tiga perempat bagian mobil tersebut, bagian depan dari Ferrari Purosangue tersebut mirip dengan Ferrari SF90 dengan desain lampu utama yang split yang terhubung dengan garis body di bagian tengah.

Sumber : Instagram @cochespias

Menariknya, Ferrari membuat desain dari grille nya berbeda dengan model bermesin depan lainnya. Ferrari memilih untuk tidak menempatkan grille sejajar dengan lampu depan melainkan berada di bagian bawah bumper dengan gaya yang sekilas seperti Porsche Panamer. Yang mana akhirnya terlihat lebih seperti asupan pusat daripada kisi-kisi. Sedangkan di bagian belakang, mereka menampilkan desain yang jauh lebih konvensional dengan 296 lampu belakang quad mirip GTB yang terhubung di tengah, knalpot quad, dan diffuser yang besar. Beberapa sumber mengatakan bahwa Ferrari Purosangue tersedia beberapa jenis pilihan mesin. Salah satu mesin yang ditawarkan menggunakan mesin listrik dan mesin V12 6500cc.

Pakai Mesin Hybrid?

Spekulasi terkemuka adalah bahwa Purosangue akan didukung oleh powertrain hybrid V6 dari 296 GTB. Jika demikian, SUV akan menghasilkan 819 hp dan torsi 740 Nm. Bahkan jika Ferrari memutuskan untuk membuang motor listrik agar tidak mengganggu mobil sport mid-engine mereka, V6 twin-turbo 2900cc saja masih menghasilkan 654 hp. Meskipun telah banyak info yang beredar tentang Ferrari Purosangue, ternyata masih banyak lagi yang belum kita ketahui. Untungnya, kita tidak perlu menunggu terlalu lama, karena kabarnya, Ferrari mengungkapkan kalau SUV tersebut akan mulai diproduksi tahun ini dengan pengiriman mulai tahun 2023. Bagaimana menurut kalian? 

Read Prev:
Read Next: