Ferrari F8 Spider Resmi Mengaspal di Indonesia

by  in Berita&Ferrari&Merek Mobil
Ferrari F8 Spider Resmi Mengaspal di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu, pihak Eurokars Prima Utama (EPU) selaku APM dari Ferrari di Indonesia telah melakukan preview dari calon produk terbaru mereka seperti Ferrari Roma, Ferrari SF90 Stradale dan juga Ferrari F8 Spider. Ketiga mobil ini menjadi tonggak baru Ferrari di Indonesia pasca pihak Eurokars mengambil tongkat estafet sebagai APM Ferrari di tanah air. Nah, kali ini, pihak Eurokars kembali mengundang tim AutonetMagz untuk hadir dalam peluncuran salah satu dari ketiga produk tersebut. Yap, sesuai judul di atas, Ferrari F8 Spider telah resmi mengaspal di Indonesia. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Optimalisasi Di Segala Lini Ferrari F8 Spider

Sebagai salah satu jagoan Ferrari di Indonesia, Ferrari F8 Spider bukanlah sebuah produk yang bisa dipandang sebelah mata. Mobil ini dirancang bersamaan dengan Ferrari F8 Spider Tributo Berlinetta, namun dengan konstruksi atap yang bisa dibuka (Retractable Hard Top). Ferrari F8 Spider menggunakan mesin V8 dengan kapasitas 3.902cc yang menghasilkan keluaran tenaga maksimal 710 hp pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 770 Nm pada 3.250 rpm. Tentu sebuah figur yang terbilang buas untuk sebuah mobil. Tenaga dan torsi yang besar tersebut diimbangi dengan kehadiran Ferrari Dynamic Enhancer (FDE+) yang memiliki opsi mode RACE Manettino. Mode ini memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan peforma berkendara, namun disaat yang bersamaan tetap bisa mengendalikan mobil dengan baik.

Selain fitur FDE+, Ferrari F8 Spider juga memiliki fitur lain seperti Adaptive Performance Lanuch yang bertugas untuk menganalisa kekuatan cengkraman saat mobil berakselerasi. Fitur ini juga memiliki kontrol elektronik yang akan mengoptimalkan torsi mobil di berbagai kondisi jalan. Dengan adanya fitur ini, maka resiko Ferrari F8 Spider untuk selip bisa ditekan seminimal mungkin. Ferrari F8 Spider juga hadir dengan teknologi Ferrari Variable Torque Management yang diklaim akan memberikan akselerasi yang mulus tapi kuat secara konsisten hingga mobil mendekati red line. Oiya, walaupun mesin yang digunakan masih memiliki basis yang sama dengan Ferrari 488 Spider, namun Ferrari telah mengoprek mesin ini sehingga memiliki tenaga lebih besar 49 hp dan torsi lebih besar 10 Nm.

Program Maintenance 7 Tahun

Pihak Eurokars menghadirkan Ferrari F8 Spider dengan sejumlah program yang membuat konsumen bisa tenang. Salah satunya adalah program pemeliharaan selama 7 tahun. Sebenarnya, program ini adalah program yang bisa dinikmati seluruh line up Ferrari. Program ini menakup perawatan rutin selaam 7 tahun pertama untuk Ferrari F8 Spider. Kalaupun kalian membeli unit Ferrari F8 Spider di masa depan dalam kondisi bekas, maka kalian juga masih bisa menikmati layanan serupa asalkan masih berada di dalam 7 tahun pertama kepemilikan mobil. Program ini menjamin perawatan rutin per 20 ribu kilometer ataupun 1 tahun sekali, penggantian suku cadang asli, serta pemeriksaan komplit dengan alat yang terstadarisasi dan staf mekanik yang terlatih dari pusat pelatihan Ferrari di Maranello.

Menarik? Kalian sudah bisa memboyong Ferrari F8 Spider ke garasi kalian saat ini. Tinggal kalian siapkan saja dananya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: