StartGPS : Perangkat Lunak GPS Tracker Buatan Anak Bangsa!

by  in  Aftermarket & Berita & Nasional
StartGPS : Perangkat Lunak GPS Tracker Buatan Anak Bangsa!
0  komentar

AutonetMagz.com – Curanmor atau pencurian kendaraan bermotor tetap menjadi momok tersendiri bagi kita yang memiliki kendaraan bermotor. Bagaimana tidak, mobil atau motor dibeli dengan biaya yang besar, dan bisa jadi merupakan hasil tabungan selama bertahun – tahun lamanya. Oleh karenanya, sejumlah langkah preventif harus kita aplikasikan pada kendaraan kesayangan kita. Salah satunya adalah memasang GPS Tracker. Dan kini, ada sebuah software atau perangkat lunak buatan anak Bangsa yang mampu mengoptimalkan kerja GPS Tracker. Dan perangkat lunak tersebut adalah StartGPS. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Fitur Lebih Lengkap, Buatan Indonesia

Jadi, garis bawahi bahwa StartGPS adalah sebuah perangkat lunak, bukan sebuah device. Kehadiran StartGPS merupakan jawaban atas keresahan mengenai sulitnya personalisasi fitur di GPS Tracker yang kini sudah dijual umum. Baik itu GPS Tracker yang sudah terinstall saat kita membeli kendaraan, ataupun yang dibeli terpisah. Nah, sejumlah produsen GPS Tracker rata – rata membeli aplikasi atau software dari luar negeri dengan status white label. Setelah itu, mereka melakukan penyesuaian dengan memberi label dan mengubah tampilannya sesuai dengan branding mereka. Nah, StartGPS pun hadir sebagai salah satu solusi lokal untuk kendala itu. “Kami membuat aplikasi ini dari awal mulai menentukan arsitektur serta desain aplikasi yang menerapkan teknologi terkini dan tepat guna. Juga berdasarkan pengalaman kami di bidang teknologi pelacakan, dan tak lupa berbekal riset kebiasaan dan kebutuhan konsumen. Sehingga konsumen yang lebih advanced dapat melakukan personalisasi atau penyesuaian, sesuai kebutuhan bisnis konsumen,” seru CEO dari PT. Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia, Hartono Budiman.

Aplikasi StartGPS memiliki banyak fitur seperti pelacakan, monitoring, rekam jejak, reporting park and stop report, trip report, driving behaviour supir, realtime temperature, realtime fuel consumption. Selain pengunaan teknologi terkini dan tepat guna dan merupakan aplikasi pelacakan buatan anak bangsa, perbedaan kami dengan kompetitor adalah kami juga memiliki produk roadmap yang jelas untuk pengembangan aplikasi kedepannya. Serta aplikasi kami dapat menerima koneksi hardware GPS dari berbagai merk,” lanjut Hartono. “Sebagai sebuah startup company, tentu pengembangan aplikasi akan selalu diutamakan oleh StartGPS. “Saat ini kami terus mengembangkan aplikasi, dan menerapkan Software as A Service. Penyesuaian fitur yang dibuat seperti permintaan konsumen, akan bisa dipakai juga oleh konsumen lain. Dan juga masih banyak fitur lainnya yang akan dikembangkan.” tutur Process Manager PT. STTI, Irma Purnamasari.

Bisa Terima Seluruh Device, Migrasi Data Gratis

Salah satu kelebihan yang paling penting dari Aplikasi Start GPS adalah, dapat menerima koneksi seluruh device hardware GPS Tracker dari merk manapun yang beredar di Indonesia. “Server kami dapat menerima hampir seluruh GPS Tracker yang sudah beredar di Indonesia, sehingga konsumen yang kurang puas dengan aplikasi GPS yang lama, dapat berpindah ke Server Aplikasi StartGPS. Jadi tidak memberatkan konsumen, karena tidak perlu beli device atau hardware GPS yang baru, sehingga memudahkan untuk memakai Aplikasi kami.” ujar Irma. “Pada Oktober 2021 ini kami sedang menggratiskan kepada calon konsumen yang ingin berpindah aplikasi server ke StartGPS, cukup pakai alat lama, tanpa perlu beli alat GPS Tracker yang baru lagi. Lebih hemat, lebih memudahkan, sesuai tagline kami yaitu Easy and Flexible. Anda butuh bukti? silakan coba sendiri Aplikasi StartGPS, di device lama Anda, mumpung sedang gratis pindah server!” tutup Irma.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: