Mazda CX-5 Turbo Menuju Thailand, Indonesia Kebagian?

by  in Berita&International&Mazda
Mazda CX-5 Turbo Menuju Thailand, Indonesia Kebagian?
0  komentar

Autonetmagz.com Beberapa waktu silam, pasar otomotif Malaysia mendapatkan versi Turbo dari SUV andalan Mazda, yaitu Mazda CX-5. Mobil ini hadir dengan tambahan induksi paksa dan juga varian penggerak semua roda. Kabarnya Mazda CX-5 Turbo akan diproduksi lokal di Malaysia mengikuti jejak dari Mazda CX-8. Nah, kabar terbaru, selain Malaysia Mazda CX-5 Turbo juga akan meniti jalannya ke negara lain di ASEAN. Indonesia? Bukan, tapi Thailand.

Yap, seperti judul di atas, Mazda CX-5 Turbo akan masuk ke pasar Thailand dalam waktu dekat. Belum jelas kapan Mazda CX-5 Turbo akan dirilis di Negeri Gajah Putih tersebut, namun momen Thailand International Motor Expo 2019 bisa jadi dimanfaatkan oleh pihak Mazda Thailand untuk memperkenalkan varian terbaru dari SUV ini. Seperti namanya, perbedaan paling berarti pada sosok Mazda CX-5 Turbo ada pada mesin yang digunakan. Mobil ini kini menggunakan mesin 2.500cc SkyActiv-G dengan tambahan turbo. Tenaga yang dihasilkan pun naik menjadi 228 hp dengan torsi maksimal 420 Nm.

Belum banyak yang bisa diketahui terkait sosok Mazda CX-5 Turbo di Thailand ini. Di Malaysia sendiri, harga jual dari Mazda CX-5 Turbo lebih mahal 6.300 Ringgit atau setara dengan 21 jutaan Rupiah kalau dibandingkan dengan varan 2.200cc Diesel AWD. Nah, pertanyaan yang menarik lantas muncul di dalam benak kami, “Kalau pasar Malaysia dan Thailand sudah dan akan mendapatkan Mazda CX-5 Turbo, lantas bagaimana dengan pasar Indonesia?“. Seperti yang kita ketahui, Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM Mazda di tanah air biasanya cukup berani untuk memasukkan produk baru.

Perhatikan saja sosok Mazda CX-9 dan All New Mazda3 yang diboyong masuk ke Indonesia. Jadi, nampaknya kita hanya perlu menunggu waktu saja hingga nantinya Mazda CX-5 Turbo akan dijual di Indonesia. Selain itu, masih ada mobil turbo lain yang juga menarik jikalau dibawa ke Indonesia, yaitu Mazda6 Turbo. Berhubung tahun 2019 sudah mau berakhir, nampaknya peluang Mazda CX-5 Turbo akan hadir di Indonesia baru akan terbuka tahun 2020 mendatang, itu prediksi kami. Kalau menurut kalian bagaimana? Apakah kalian berharap Mazda CX-5 menggunakan Turbo di Indonesia?

Atau malah jangan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : Headlightmag

Read Prev:
Read Next: